Follow our news chanel

Pemprov Papua Barat hibahkan sejumlah aset dan lahan untuk TVRI

Papua
Presiden Jokowi resmikan kantor TVRI stasiun Papua Barat secara virtual, Gubernur Mandacan tandatangani prasasti. (Jubi/Hans Arnold Kapisa)

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Manokwari, Jubi – Presiden Joko Widodo (Jokowi), meresmikan kantor Televisi Republik Indonesia (TVRI) stasiun Papua Barat secara virtual, tepat pada puncak perayaan Hari Sumpah Pemuda ke 92, Rabu (28/10/2020), di Manokwari Papua Barat.

Jokowi mengajak segenap generasi di Indonesia,  tetap menjaga persatuan dan kesatuan bangsa di bawah ‘sumpah pemuda’ dalam keberagaman suku dan bahasa daerah.

Jokowi, juga berharap TVRI sebagai ‘media pemersatu bangsa’ turut merekatkan nilai-nilai ideologi bangsa di seluruh pelosok Indonesia, termasuk di wilayah Papua Barat yang merupakan stasiun TVRI ke 30 di Indonesia.

“Komitmen menjaga persatuan dan pemerataan akses informasi, maka lewat momen ‘sumpah pemuda’ ke 92 ini, TVRI stasiun Papua Barat pun diresmikan untuk melayani warga Indonesia di Provinsi Papua Barat dalam penyajian berbagai informasi berkualitas sehingga warga Papua Barat juga peroleh akses informasi yang sama dengan daerah lainnya,” ujar Jokowi dalam sambutannya.

Sementara, Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan, mengatakan segenap warga Papua Barat, sebagai generasi penerus bangsa Indonesia, berkomitmen untuk terus berjuang dan berkarya demi kemajuan Indonesia.

“Karena kemajuan Papua Barat adalah bagian dari kemajuan bangsa Indonesia. Hari ini, di momen sumpah pemuda ke 92, Provinsi Papua Barat berbangga atas peresmian kantor TVRI stasiun Papua Barat oleh kepala Negara [Presiden Jokowi],” ujar Mandacan.

Adapun bentuk dukungan Pemprov Papua Barat terhadap pembangunan stasiun TVRI Papua Barat, sebut Mandacan, telah dinyatakan melalui dihibahkannya aset Pemprov Papua Barat berupa lahan dan bangunan gedung dua lantai yang representatif dan strategis di sekitar lokasi perkantoran Gubernur Papua Barat kepada pihak TVRI untuk dipergunakan sesuai ketentuan yang berlaku.

Loading...
;

“Semoga aset yang kami hibahkan kepada TVRI stasiun Papua Barat, dapat digunakan dengan baik dan dimanfaatkan bagi kepentingan publik di Papua Barat dalam menyajikan informasi yang kredibel edukatif sebagaimana fungsi pelayanan TVRI sebagai media pemersatu bangsa,” ucap Mandacan usai melakukan penandatanganan prasasti simbol diresmikannya kantor tersebut.

Hadir dalam acara peresmian tersebut, direktur utama TVRI, Imam Brotoseno, Kapolda Papua Barat, Irjen Pol Tornagogo Sihombing, Pangdam XVIII Kasuari, Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa, dan unsur forkopimda Papua Barat. (*)

Editor: Edho Sinaga

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top