Pemprov Papua Gelar Management Of Training

Asisten Bidang Umum Sekda Papua, Rosina Upessy - Jubi/Alex
Asisten Bidang Umum Sekda Papua, Rosina Upessy – Jubi/Alex

Jayapura, Jubi – Pemerintah Provinsi Papua melalui Badan Pendidikan dan Pelatihan bekerjasama dengan Lembaga Administrasi Negara RI (LAN-RI) menggelar diklat Management Of Training (MOT) bagi PNS.

Pelatihan dilakukan dalam rangka meningkatkan kualitas penyelenggaraan diklat pengembangan kompetensi teknis aparatur pengelola pendidikan dan pelatihan melalui MOT yang diselenggarakan di Aula Badan Pendidikan dan Pelatihan Papua-Jayapura, Jumat (18/9/2015).

Asisten Bidang Umum Sekda Papua, Rosina Upessy mengatakan dengan adanya MOT, pengelola mampu memberikan pelayanan yang optimal kepada stakeholder terutama dalam proses belajar mengajar agar sesuai kurikulum yang telah ditetapkan.

Menurut Rosina, pendidikan dan pelatihan sebagai salah satu bentuk kegiatan peningkatan kompetensi merupakan bagian yang integral dalam manajemen sumber daya manusia memiliki peran yang sangat strategis, karena jika dikelola secara efektif dapat menghasilkan SDM yang handal dan memiliki kompetensi tertentu sesuai dengan kebutuhan organisasi.

“Apabila penyelenggaraan pendidikan dan pelatihan tak dikelola secara profesional dan berkualitas, maka kompetensi yang diharapkan setelah mengikuti pendidikan serta pelatihan tidak akan tercapai,” ucapnya usai membuka diklat.

Dengan tidak profesionalnya pelaksanaan pelatihan, ujar Rosina akan menyebabkan kompetensi yang diharapkan tidak akan tercapai, dan akan mengakibatkan efisiensi biaya cukup tinggi dalam pengembangan kompetensi aparatur.

Oleh karena itu, lanjutnya peningkatan mutu pelaksanaan pendidikan dan pelatihan aparatur merupakan kebutuhan yang mendesak. Guna mendukung terwujudnya SDM yang profesional dalam rangka menunjang tugas-tugas organisasi.

Loading...
;

“Kebijakan dibidang pendidikan dan pelatihan aparatur terus mengalami pola penyelenggaraan baik pendidikan dan pelatihan kepemimpinan maupun pendidikan dan pelatihan prajabatan,” katanya.

Sebelumnya, Gubernur Papua Lukas Enembe mengatakan setiap organisasi baik privat maupun publik (organisasi pemerintah) dihadapkan pada lingkungan persaingan global yang sangat cepat, sehingga sangat berdampak pada dinamika sosial budaya dan lingkungan politik.

“Berkenaan dengan itu, maka yang sangat strategis dan menentukan adalah perlunya peningkatan kompetensi secara terencana bagi individu sebagai pelaku organisasi,” kata Lukas Enembe. (Alexander Loen)

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top