Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Pemprov Papua gelontorkan Rp80 miliar bangun media center hadapi PON 2020

Ilustrasi media center - pixabay.com
Pemprov Papua gelontorkan Rp80 miliar bangun media center hadapi PON 2020 1 i Papua
Ilustrasi media center – pixabay.com

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Pemerintah Provinsi Papua menggelontorkan anggaran sebesar Rp80 miliar dari APBD untuk membangun media center di kawasan Kantor Gubernur.

Kepala Biro Umum dan Protokol Provinsi Papua Emi Enembe mengatakan, pembangunan media center ini untuk menunjang pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2020 di Papua.

“Saya sudah minta kepada PT PP untuk menjaga ritme pekerjaan, pembagian jadwal shift kerja dengan tetap memperhatikan kualitas dan keselamatan pekerja,” Kata Emi Enembe di Jayapura kemarin.

Menurutnya, kapasitas dan fasilitas media center yang dibangun akan mampu menampung ratusan jurnalis se-Indonesia yang datang untuk meliput PON XX di Papua.

“Target kami pengerjaannya selesai September 2020, makanya kami minta PT PP untuk kerja 24 jam dengan menambah personilnya,” ujarnya.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Papua Jery A. Yudianto, mengatakan telah menyiapkan jaringan internet untuk mendukung tugas jurnalis di media center. Jaringan tersebut terakses dari layanan kabel fiber optik yang sudah terhubung secara optimal di beberapa wilayah Papua.

Loading...
;

“Paling terpenting kami siapkan sarana media center untuk mendukung kegiatan PON XX di semua venue secara optimal. Artinya, kami akan berusaha menyiapkan jaringan internet yang baik untuk mendukung kinerja dari teman-teman Pers,” katanya.

Tak hanya itu, Diskominfo juga sudah menyiapkan jaringan internet yang sama untuk mendukung Sistem Informasi Manajemen (SIM) PON XX supaya memudahkan layanan sepanjang event tersebut berjalan.

“Untuk mendukung SIM PON harus tersedia internet juga. Kami juga telah mengantisipasi bagaimana seandainya kejadian seperti force majeur mengganggu jaringan internet di Papua,” katanya. (*)

Editor: Edho Sinaga

 

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top