Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Pemprov Papua harus segera serahkan materi RAPBD 2019

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Jayapura, Jubi – Anggota Fraksi Golongan Karya (Golkar) DPR Papua, Tan Wie Long mengingatkan Pemprov Papua segera menyerahkan materi Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) tahun anggaran 2019 ke dewan untuk dibahas. 

Wakil Ketua Komisi I DPR Papua bidang pemerintahan itu mengatakan, sesuai jadwal dalam bulan ini mestinya RAPBD Papua tahun anggaran 2019 sudah dibahas, agar dapat diparipurnakan pada akhir tahun. 

Pemprov Papua harus segera serahkan materi RAPBD 2019 1 i Papua

"Jangan sampai terlambat, sehingga pihak eksekutif harus memperhatikan ini, karena waktu sudaj jelang akhir tahun dan tidak begitu materi masuk langsung dapat diparipurnakan," kata Tan, Kamis (1/11/2018).

Menurutnya, sebelum RAPBD diparipurnakan, alat kelengkapan dewan terlebih dahulu harus membahasnya dengan mitra mereka, untuk mengetahui rencana penggunaan anggaran yang ada dalam dalam RAPBD tersebut selama sekira dua pekan.

Katanya, dewan tak ingin pihak eksekutif menyerahkan materi RAPBD saat waktu sudah mendesak, sehingga tak cukup waktu melakukan pembahasan dan telaah terhadap rencana anggaran tersebut.

"Jangan sampai terlambat, karena memasuki Desember, itu sudah akhir tahun dan masa perayaan Natal," ujarnya. 

Loading...
;

Legislator Papua lainnya, Boy Markus Dawir juga berharap, paripurna RAPBD Papua tahun anggaran 2019, dapat digelar November atau Desember 2018.

"Ya dengan begitu sejak Januari 2019, semua pekerjaan yang direncanakan tahapannya dapat langsung dimulai. Misalnya pekerjaan infratsruktur, bisa langsung ditenderkan," kata Boy Dawir beberapa hari lalu.

Katanya, dengan begitu ada cukup waktu untuk melakukan proses administrasi dan pelaksanaan pekerjaan yang sudah dianggarkan dalam APBD tahun anggaran 2019. (*)

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top