HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2021

Pemprov Papua hibahkan videotron untuk Biak Numfor

Kepala Diskominfo Papua, Kansiana Salle, foto bersama Bupati Biak Numfor, Herry Ario Naap, berserta jajajaran di bawah videotron - Jubi/Alex
Pemprov Papua hibahkan videotron untuk Biak Numfor 1 i Papua
Kepala Diskominfo Papua, Kansiana Salle, foto bersama Bupati Biak Numfor, Herry Ario Naap, berserta jajajaran di bawah videotron – Jubi/Alex

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua melalui Dinas Komunikasi dan Informatika menghibahkan 1 unit videotron kepada Pemerintah Kabupaten Biak Numfor, untuk digunakan sebagai sarana penyebarluasan informasi kepada masyarakat.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Papua, Kansiana Salle, mengatakan videotron yang dihibahkan berukuran 5×8 meter, bertempat di area kantor Bupati Biak Numfor, dengan nilai Rp2,6 miliar lebih.

Pemprov Papua hibahkan videotron untuk Biak Numfor 2 i Papua

“Komunikasi dan Informatika dalam Undang-undang 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah merupakan salah satu urusan wajib non-pelayanan dasar, mempunyai peran utama untuk menyampaikan kinerja pemerintah pada publik,” kata Kansiana di Jayapura, Kamis (5/12/2019).

Dirinya beharap melalui media videotron pemerintah Biak Numfor dapat menggunakannya sebagai sarana menyampaikan informasi kinerja pemerintah daerah ataupun informasi lainnya kepada masyarakat.

“Masyarakat sangat butuh informasi dan aktivitas pemerintah serta juga sebagai dukungan keterbukaan informasi publik. Jadi harus benar-benar dimanfaatkan secara baik,” ujarnya.

Disamping itu, meskipun Kabupaten Biak Numfor tidak menjadi cluster penyelenggara PON XX. Namun, diharapkan melalui videotron ini juga lebih memasifkan informasi multievent yang menjadi kebanggaan Papua ini kepada masyarakat.

Loading...
;

“Konten khusus PON XX dapat diisi dengan kolaborasi bersama antara pemerintah setempat dengan Pemerintah Provinsi h Papua maupun PB PON XX/2020. Ataupun secara nasional dengan kementerian terkait. Dengan begitu masyarakat bisa mendapat informasi terkait persiapan PON,” katanya.

Bupati Biak Numfor, Herry Ario Naap, menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Papua, dalam hal ini Gubernur Lukas Enembe, yang telah memberikan perhatian khusus pada Pemerintah Biak Numfor dengan menyediakan media ini.

“Kami akan gunakan media ini untuk transparansi APBD Biak Numfor, sehingga masyarakat bisa mengetahui postur APBD,” kata Ario Naap.

“Kami juga akan mengalokasikan anggaran untuk operaional pengelolaan media ini,  karena pada tahun yang sama kami juga akan membangun videotron dengan ukuran yang lebih kecil,” sambungnya. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top