Follow our news chanel

Pemprov Papua imbau warga Oksibil bantu cari keberadaan helikopter

Pemprov Papua imbau warga Oksibil bantu cari keberadaan helikopter 1 i Papua
Sekretaris Daerah Papua, Hery Dosinaen – Jubi/dok

Jayapura, Jubi – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua mengimbau warga yang berdomisili di Oksibil, Kabupaten Pegunugan Bintang, ikut membantu tim SAR dalam pencarian Helikopter MI-17 yang dikabarkan hilang kontak pada Jumat (28/6) di wilayah tersebut.

Sekretaris Daerah Papua Hery Dosinaen, mengatakan pihaknya tetap mendoakan agar proses pencarian Helikopter milik TNI AD bisa segera mendapat titik terang, sehingga bisa dievakuasi segera.

“Mari bersama-sama membantu mencari dimana pesawat itu hilang kontak. Mudah-mudahan Tuhan memberikan jalan terbaik dalam setiap proses pencarian,” kata Hery Dosinaen di Jayapura, Senin (1/7/2019).

Mewakili Gubernur dan Wakil Gubernur, dirinya telah menyampaikan imbauan lewat Bupati Pegunungan Bintang, agar masyarakat setempat bisa ikut membantu pencarian helikopter tersebut.

“Yang jelas kami sangat prihatin dan berharap semoga secepatnya ada titik terang,” ujarnya.

Komandan Lanud Silas Papare, Marsma TNI Tri Bowo, mengakui berdasarkan Citra Satelit terdeteksi ada lima titik panas di sekitar “route” yang dilintasi Helikopter MI-17 yang hilang kontak dalam penerbangan Oksibil-Jayapura.

“Memang betul ada laporan terdeteksinya lima titik panas di sekitar pegunungan di kawasan Oksibil, namun belum dapat dipastikan sensor apa itu. Tim SAR gabungan saat ini sudah bergerak ke kawasan pegunungan yang diduga asal titik panas yang terdeteksi melalui satelit,” katanya di Jayapura, Minggu (30/6/2019).

Loading...
;

Ia menambahkan tim SAR saat ini berupaya mendekati lokasi yang terpancar di satelit guna memastikan apakah itu tanda keberadaan helikopter atau bukan.

Untuk menjangkau lokasi tersebut, menurut dia, tidak mudah karena berada di ketinggian dengan tingkat oksigen yang relatif tipis.

“Apalagi cuaca di kawasan itu sering kali berubah dengan cepat dan tidak bersahabat sehingga menyulitkan untuk dilakukan pencaharian,” katanya. (*)

Editor: Syam Terrajana

 

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top