Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Pemprov Papua minta Freeport adakan tes cepat Covid-19

Wakil Gubernur Papua, Klemen Tinal. - Jubi/Alex
Pemprov Papua minta Freeport adakan tes cepat Covid-19 1 i Papua
Wakil Gubernur Papua, Klemen Tinal. – Jubi/Alex

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Wakil Gubernur Papua, Klemen Tinal menyatakan sebagian besar kasus positif korona di Kabupaten Mimika ditemukan di Distrik Tembagapura yang merupakan bagian dari areal operasi PT Freeport Indonesia. Tinal meminta PT Freeport Indonesia segera mengadakan tes cepat terhadap seluruh pekerjanya.

Hal itu disampaikan Wakil Gubernur Papua Klemen Tinal di Jayapura, Senin (4/5/2020). Tinal menyatakan dari 87 kasus positif korona yang terkonfirmasi di Kabupaten Mimika, sejumlah 51 kasus ditemukan di Distrik Tembagapura. “Kami minta semua karyawan Freeport, mulai dari low land sampai high land segera rapid test,” kata Tinal.

Pemprov Papua minta Freeport adakan tes cepat Covid-19 2 i Papua

Ia menyatakan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua akan segera memanggil perwakilan manajemen PT Freeport Indonesia (FI) di Jayapura. Tinal akan meminta manajemen PT FI melaporkan perkembangan penanganan wabah Covid-19 di wilayah itu, dan situasi terkini kasus corona di wilayah operasional PT FI.

“Besok kita akan panggil perwakilan Freeport untuk jelaskan situasi terkini, agar semuanya jelas. Sebab, peningkatan kasus datangnya dari area pertambangan,” ujar Tinal.

Meski Freeport merupakan perusahaan berskala internasional, Tinal menegaskan mereka tetap harus tunduk kepada aturan pemerintah di Indonesia. Ia meminta Freeport menaati protokol keselamatan Covid-19 yang dibuat Pemprov Papua.

“Freeport itu sama dengan perusahaan lain yang mencari profit. Dia harus tunduk ke pemerintah. Freeport selama ini tunduk,” kata Tinal.

Loading...
;

Hingga Minggu (3/5/2020), jumlah kasus positif korona di Kabupaten Mimika telah mencapai 87 kasus. Sejumlah 71 pasien masih menjalani perawatan, 13 lainnya telah dinyatakan sembuh, sementara tiga pasien lainnya meninggal.(*)

Editor: Aryo Wisanggeni G

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top