Pemprov Papua minta kontingen Ustawa Dharmagita suarakan kebhinekaan

Jubi | Tetap No. 1 di Tanah Papua

Jayapura, Jubi – Pemerintah Provinsi Papua meminta kontingen Ustawa Dharmagita menyuarakan kondisi objektif dan kebhinekaan yang ada di Bumi Cenderawasih kepada provinsi lainnya di Indonesia, di ajang festival nyanyian suci keagamaan Hindu.

"Kontingen Papua harus bisa membawa nama baik Papua. Saya lihat persiapan yang sangat luar biasa dari Kota Jayapura, Kabupaten Keerom, Jayawijaya dan Nabire. Ini menunjukkan satu kesatuan di atas tanah ini yang ditunjukkan," kata Sekretaris Daerah Papua, Hery Dosinaen saat melepas kontingen Ustawa Dharmagita, di Jayapura, Rabu (21/6/2017).

Ia tekankan, di Papua berbagai agama ada tetapi tidak ada gesekan-gesekan horizontal atas nama agama, suku dan sebagainya. Untuk itu, dirinya berharap kontingen yang mewakili Papua bisa membawa nama baik guna mengangkat harkat dan martabat tanah Papua.

"Atas nama gubernur, kami mendoakan mudah-mudahan kontigen tiba dengan selamat serta mengikuti semua aktivitas atau perlombaan dengan baik, dan tentunya harus membawa nama Papua," katanya.

Ketua Kontingen, I Komang A. Wardana menjelaskan Ustawa adalah festival atau lomba. Sedangkan Dharmagita adalah nyanyian suci keagamaan Hindu yang akan berlangsung 6-10 Juli 2017 di Palembang.

"Ustawa Dharmagita memiliki peran yang sangat penting dalam meningkatkan pemahaman, penghayatan dan pengamalan ajaran agama Hindu di seluruh Indonesia," kata Wardana. (*)

Loading...
;

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top