HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2021

Pemprov Papua mulai kucurkan bantuan terkait Covid-19

Wakil Gubernur Papua Klemen Tinal secara simbolis memberikan bantuan terkait pandemi Covid-19. - Jubi/Alex
Pemprov Papua mulai kucurkan bantuan terkait Covid-19 1 i Papua
Wakil Gubernur Papua Klemen Tinal secara simbolis menyerahkan bantuan terkait Covid-19 senilai Rp 4 miliar kepada Pemerintah Kabupaten Jayapura. – Jubi/Alex

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Pemerintah Provinsi Papua mulai mengucurkan bantuan senilai Rp77 miliar untuk menangani dan meredam dampak pandemi Covid-19. Bantuan itu diberikan kepada 29 pemerintah kabupaten/kota, lima rumah sakit rujukan, sejumlah rumah sakit mitra, dan 17 asrama mahasiswa yang berada di luar Papua.

Wakil Gubernur Papua, Klemen Tinal mengatakan bantuan itu dikeluarkan untuk kemanusiaan.  “Kita boleh minoritas secara kuantitas, tapi kita harus menjadi kualitas di republik ini. Saya minta [pemerintah] kabupaten/kota bergandengan tangan memastikan situasi ini terselesaikan dengan baik,” kata Tinal di Jayapura, Kamis (30/4/2020).

Pemprov Papua mulai kucurkan bantuan terkait Covid-19 2 i Papua

Ia berkeyakinan, jika wabah Covid-19 diperangi bersama-sama dan sungguh-sungguh, semua masalah yang saat ini terjadi bisa diselesaikan lebih cepat. “Memang akhir-akhir ini kasus korona meningkat drastis. Harapan saya, semua orang yang berstatus Orang dalam Pemantauan dan Pasien dalam Pengawasan bisa segera jalani tes, agar bisa diketahui hasilnya,” ujar Tinal.

Tinal menyatakan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua akan terus menerus membantu pemerintah kabupaten/kota di Papua menangani pandemi Covid-19. “Untuk sementara, kami bantu masing-masing [pemerintah kabupaten/kota] Rp2 miliar.  Khusus untuk Kabupaten Jayapura dan Kota Jayapura, [masing-masing] mendapat tambahan Rp2 miliar, [sehingga masing-masing] menerima Rp4 miliar, mengingat kasus [positif korona] di dua daerah itu meningkat,” kata Tinal.

Ia berharap bantuan Pemprov Papua digunakan secara tepat sasaran. “Dana-dana ini harus 100 persen dipakai untuk penanganan wabah Covid-19. Kami sedang berusaha agar Dana Otonomi Khusus Papua bisa [segera] diberikan. Saya harap dalam waktu tidak terlalu lama seluruh warga Papua keluar sebagai pemenang,” kata Klemen Tinal.(*)

Editor: Aryo Wisanggeni G

Loading...
;

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top

Pace Mace, tinggal di rumah saja.
#jubi #stayathome #sajagako #kojagasa