Pemprov Papua puji kinerja badan pengembangan SDM

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Pemerintah Provinsi Papua memuji kinerja Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) di wilayahnya yang terus berupaya mengembangkan potensi Aparatur Sipil Negara (ASN) Papua melalui pelatihan dan kegiatan Diklat.

Untuk itu, para pejabat eselon IV, III dan II di masing-masing OPD yang sudah mengikuti pelantikan dan Diklat, diminta mampu mendorong masyarakat agar terlibat sebagai pelaku pembangunan.

“Makanya, saya mengapresiasi kinerja Badan Pengembangan SDM yang tidak pernah berhenti membina potensi ASN di Papua," kata Asisten Bidang Umum Elysa Auri saat penutupan Diklat Kepemimpinan Tingkat III angkatan I dan II Pola Kontribusi di lingkungan pemerintah provinsi dan kabupaten/kota, di Jayapura, Jumat (14/9/2018).

Ia katakan, usai mengikuti Diklat sudah seharusnya setiap pejabat mampu memberikan kontribusi sesuai tanggung jawab di dalam pelayanan kepada masyarakat, sesuai tugas dan fungsinya.

"Jadi tak salah bila para pejabat melibatkan masyarakat agar aktif dalam menjalankan roda pembangunan di wiayahnya masing-masing," ujarnya.

Ilmu yang didapat selama diklat, ujar ia, harus bisa dikembangkan dengan baik di tempat tugas masing-masing dengan memberikan satu inovasi baru untuk peningkatan SDM, termasuk memberikan satu manfaat bagi seluruh orang Papua.

Loading...
;

"Kalian harus terus berupaya mengembangkan potensi ASN yang ada, guna menunjang proses pembangunan dan pelayanan kemasyarakatan. Saya harap semua manfaat kegiatan Diklat ini, dapat dipergunakan untuk pengembangan ASN di tingkat provinsi, kabupaten dan kota," kata Auri.

Debora Salossa, peserta Diklat kepemimpinan mengaku siap menjalankan instruksi untuk melibatan ASN dalam proses pembangunan, sekembalinya ke OPD yang selama ini dipimpinnya.

"Terimakasih, kami telah diberikan pemahaman, ilmu, bahkan pengetahuan untuk selanjutnya diterapkan dalam pengembangan SDM di instansi masing-masing," kata Salossa. (*)

 

 

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending

Terkini

JUBI TV

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top