HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2021

Pemprov Papua serahkan bantuan ke 11 rumah ibadah

Wakil Gubernur Papua, Klemen Tinal saat menyerahkan bantuan sosial kepada pengurus Vihara Arya Dharma di Jayapura, Jumat (15/5/2020). - Jubi/Alex
Wakil Gubernur Papua, Klemen Tinal saat menyerahkan bantuan sosial kepada pengurus Vihara Arya Dharma di Jayapura, Jumat (15/5/2020). – Jubi/Alex

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubiย โ€“ Pemerintah Provinsi Papua pada Jumat (15/5/2020) menyerahkan sosial berupa bahan pokok ke 11 rumah ibadah yang ada di Kota Jayapura. Bantuan itu akan disalurkan lagi bagi para tokoh agama dan ulama yang terdampak pandemi Covid-19.

Sejumlah 11 rumah ibadah yang mendapat bantuan dari Pemerintah Provinsi Papua itu adalah GKII Bethesda Abepura, GKI Marthen Luther Kamkey Abepura, GPI Jalan Suci Kamkey, Gereja Baptis Kotaraja, Vihara Arya Dharma Jayapura, Pura Agung Surya Bhuvana, Gereja GIDI, Masjid Raya Baiturrahim, Gereja Kingmi Angkasa dan Gereja Katedral Kristus Raja Jayapura. Bantuan itu diserahkan Wakil Gubernur Klemen Tinal.

Tinal menyatakan bantuan itu dikhususkan bagi para tokoh dan pemuka agama yang terdampak pendemi Covid-19. “Bantuan ini bukan untuk jemaat, tetapi untuk para tokoh agama [seperti pendeta, imam, takmir, pastor] yang selama masa pembatasan sosial tetap berada di rumah ibadah,” kata Tinal di Jayapura, Jumat.

Ia berharap para pemuka agama mendoakan Papua agar pandemi Covid-19 segera berakhir, dan aktivitas masyarakat bisa berjalan normal kembali. “Saya harap kita semua berdoa agar [wabah] Covid-19 segera berakhir. Kita harus tetap bersuka cita dalam menghadapinya, karena ada maksud Tuhan di balik semua itu. Tuhan punya rencana, tapi kita berharap penyebaran virus [korona] itu segera berakhir,” ujarnya.

Ketua Sinode GKII Wilayah I Papua, Pendeta Petrus Bonyadone menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Papua yang sudah membantu rumah ibadah. Menurutnya, bantuan ini akan langsung disalurkan kepada pengurus gereja yang terdampak, maupun para janda.

“Terima kasih kepada Pemda Papua yang sudah melihat kami, para hamba Tuhan. ย Bantuan itu akan kita akan segera teruskan,” kata Bonyadone.

Loading...
;

Imam Besar Masjid Raya Jayapura, Ustad H Saiful Azhar menyampaikan penghargaannya kepada Pemerintah Provinsi Papua yang memberikan bantuan kepada seluruh pengurus masjid.”Itu merupakan awal perhatian pemerintah. Kami juga berharap ke depan masih akan ada bantuan untuk kami, selama masa pembatasan sosial masih berlaku,” katanya.(*)

Editor: Aryo Wisanggeni G

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top

Pace Mace, tinggal di rumah saja.
#jubi #stayathome #sajagako #kojagasa