Follow our news chanel

Pemprov Papua siap salurkan bantuan untuk Sulteng

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Jayapura, Jubi – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua siap menyalurkan bantuan untuk korban gempa dan tsunami di Palu, Sigi, dan Donggala, Sulawesi Tengah (Sulteng) sebesar Rp 4,2 miliar.

Hal tersebut disampaikan Gubernur Papua, Lukas Enembe, saat melepas tim yang dikoordinasi langsung oleh Asisten Bidang Pemerintahan Papua, Doren Wakerkwa, di Jayapura, Kamis (18/10/2018).

"Bantuan ini sebagai respons kemanusian atau donasi kepedulian dari seluruh kabupaten/kota se-Papua," kata Enembe.

Dengan adanya bantuan ini, dirinya berharap masyarakat dan daerah Palu, Sigi, dan Donggala cepat dipulihkan. Termasuk saranan infrastruktur dan fasilitas lainnya yang rusak.   

"Kami ingin Palu, Sigi, dan Donggala segera bisa dipulihkan agar dapat kembali melaksanakan pemerintahan dan kemasyarakat seperti biasa," ujarnya. 

"Gempa ini merupakan persoalan yang rumit di Indonesia, karena negara ini merupakan rawan gempa. Ke depan harus dipikirkan bagaimana penanganan kesiagaan,” sambungnya.

Loading...
;

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Papua, Welliam Manderi, menjelaskan tim berjumlah enam orang ini tugasnya mengantar langsung bantuan dana dan logistik. 

"Tim akan berangkat pada Sabtu dan Minggu pekan ini. Sebab, Senin bantuan sudah harus diberikan secara tunai kepada Gubernur Sulawesi Tengah," kata Manderi. 

Menurut ia, sampai saat ini baru sekitar 16 kabupaten termasuk provinsi telah menyerahkan bantuan dengan total bantuan Rp 4,2 miliar. Sebelumnya, pemerintah provinsi juga sudah mengirim relawan dan tenaga kesehatan sebanyak 14 orang ke Palu.

"Ini satu bukti kepedulian Pemerintah Provinsi Papua. Pak Gubernur menyampaikan kepada bupati dan wali kota agar memberikan donasi bantuan kepada korban gempa dan tsunami di Palu," ujarnya. (*)

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top