Follow our news chanel

Pemprov Papua ucapkan selamat kemenangan untuk Jokowi

Pemprov Papua ucapkan selamat kemenangan untuk Jokowi 1 i Papua
Suasana apel gabungan di lingkup pemerintahan provinsi Papua – Jubi/Alex

Jayapura, Jubi – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua menyampaikan ucapan selamat kemenangan untuk Joko Widodo atau Jokowi, yang terpilih kembali menjadi Presiden Indonesia lima tahun kedepan berpasangan dengan Ma’ruf Amin.

“Kami bersyukur perhelatan politik nasional, yakni pemilihan presiden dan wakil presiden sudah selesai dan berjalan aman.

Ini tentu buah hasil kerja keras semua pihak untuk menjaga situasi kondusif. Begitu pun dengan masyarakat bisa menjaga situasi ini khususnya di tanah Papua,” kata Sekretaris Daerah Papua Hery Dosinaen saat apel gabungan di Jayapura kemarin.

Dengan terpilihnya kembali Jokowi, pihaknya berharap program pembangunan infrastruktur yang sebelumnya telah berjalan di Papua bisa berlanjut dan terselesaikan dengan cepat, sehingga bisa dimanfaatkan oleh masyarakat.

“Kami harap pembangunan jalan trans Papua dan jembatan holtekamp bisa dilanjutkan agar bisa dimanfaatkan masyarakat dalam rangka meningkatkan perekonomian di Papua,” ujarnya.

Mengingat keputusan pemilihan presiden dan wakil presiden sudah final, Sekda Hery Dosinaen mengajak seluruh lapisan masyarakat di Bumi Cenderawasih untuk tidak terprovokasi oleh pihak-pihak yang bertanggungjawab.

“Papua adalah Papua, tidak boleh ada satupun orang yang bisa mengintervensi kita, tetapi kita tetap ada di atas tanah ini untuk membangun Papua dalam persatuan dan kesatuan negara republik Indonesia,” kata Hery dengan tegas.

Loading...
;

Secara terpisah. Mauritz, warga Dok V, Kota Jayapura berharap dengan terpilihnya kembali Jokowi memimpin Indonesia lima tahun ke depan, program untuk mendukung pembangunan di Papua bisa terus dikembangkan, terutama menyangkut transportasi udara.

“Perlu ada solusi terkait transportasi udara, mengingat Papua selalu diperhadapkan dengan mahalnya tiket pesawat dan kemahalan harga kebutuhan,” kata Mauritz.

Ia menilai, di era kepemimpinan Jokowi banyak pembangunan infrastruktur di Papua, seperti jalan trans Papua, jembatan Holtekamp dan lainnya. Menurut ia, tentu jika itu bisa diselesaikan segera akan sangat membantu masyarakat.

“Ini yang kami harapkan bisa segera dituntaskan, agar masalah-masalah konektivitas bisa terjawab semua,” ujarnya. (*)

Editor: Syam Terrajana

 

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top