Follow our news chanel

Pemprov Riau bantu keuangan warganya di Wuhan China

Ilustrasi Antisipasi Virus Corona - Jubi/Langgam.id
Pemprov Riau bantu keuangan warganya di Wuhan China 1 i Papua
Ilustrasi Antisipasi Virus Corona – Jubi/Langgam.id

“Mahasiswa kekurangan pasokan makanan dengan gizi seimbang karena semua toko tutup. Kalaupun ada yang buka harus berebut dengan penduduk lokal yang juga berburu sayur,”

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Pekanbaru, Jubi – Pemerintah Provinsi Riau mentransfer dana untuk membantu keuangan enam warga asal provinsi tersebut yang kini masih berada di Wuhan, China. Bantuan diberikan dengan pertimbangan kemanusiaan.

“Pemprov  Riau bantu warganya di Wuhan karena kemanusiaan, karena kondisi di Wuhan memprihatinkan dan merupakan daerah yang mempunyai kasus yang berisiko tinggi di Tiongkok, regional dan global,” kata Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Nazir, Kamis, (30/1/2020).

Baca juga : RS Sele be Solu tetapkan YP tidak terindikasi virus corona

Rumah sakit Hasan Sadikin sedang tangani pasien diduga terinfeksi corona

Seorang turis Raja Ampat asal Hong Kong diduga terinfeksi corona

Loading...
;

Menurut Nazir, Gubernur Riau Syamsuar memerintahkan jajarannya untuk segera menghubungi warga asal Riau di Wuhan setelah muncul pemberitaan di media massa ada enam mahasiswa Riau yang tertahan di daerah tersebut.

“Setelah menerima informasi dari mahasiswa Riau di Wuhan, dan mempertimbangkan bantuan yang bisa diberikan dengan segera, Pemprov Riau memberikan bantuan sebesar Rp10 juta per orang,” kata Nazir menambahkan.

Bantuan sebesar itu diharapkan dapat mengurangi beban mahasiswa Riau di Wuhan. Sedangkan bantuan dikirim setelah bisa menghubungi salah seorang mahasiswa bernama Langen alias Aleph asal Riau.

Tercatat warga Riau yang masih bertahan di Kota Wuhan antara lain bernama Rio Alfi, Riza Delviani, Raffifatu Rayya, Rabbani yang masih di bawah umur, Langen Nidhana Meisyalla (Aleph), Rizo Budi Prastowo, dan Philip Hartono.

Berdasarkan komunikasi dengan Aleph, diketahui bahwa enam warga Riau di Wuhan sejauh ini dalam kondisi sehat. Meski begitu, ia mengatakan mahasiswa Indonesia termasuk asal Riau, sangat membutuhkan bantuan dan dukungan moral.

“Mahasiswa kekurangan pasokan makanan dengan gizi seimbang karena semua toko tutup. Kalaupun ada yang buka harus berebut dengan penduduk lokal yang juga berburu sayur,” kata

Nizar menjelaskan. (*)

Editor : Edi Faisol

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top