Pemuda baptis Papua akan gelar natal dan HUT XV di Lanny Jaya

papua-pemudabaptispapua-perayaannatal
Seminar dan KKR pemuda Baptis Papua di wilayah Melendik, Lanny Jaya-Jubi/Dok Sepi Wanimbo.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Wamena, Jubi – Pemuda gereja Baptis Papua dalam waktu dekat akan menggelar ibadah perayaan Natal yang dirangkaikan dengan HUT XV Departemen Pemuda di wilayah Karu, Kabupaten Lanny Jaya.

Ketua panitia perayaan Natal, Minar Yikwa mengatakan, Kegiatan akan berlangsung selama tiga hari 7-9 Desember 2020.

“Dimulai dengan meregistrasi peserta pemuda-pemudi yang akan datang dari setiap wilayah mulai dari Sorong hingga Merauke,” kata Minar Yikwa saat dihubungi, Rabu (2/12/2020).

Di hari kedua 8 Desember 2020, kata Minal Yikwa, akan dilakukan seminar sehari dengan judul materi “Mengapa Yesus lahir” yang akan dibawakan wakil presiden baptis Papua, Pdt. Kaibu Yigibalom, S.Th, “Arti Natal yang sesungguhnya” oleh Sekjen I BPP, Pdt. Leir Wenda, S.Th dan “Sejarah pemuda baptis Papua” oleh Ketua Departemen pemuda Baptis Papua, Sepi Wanimbo.

Setelah seminar akan dilanjutkan dengan Kebaktian kebangunan rohani (KKR). Puncak ibadah perayaan Natal dan HUT XV pada 9 Desember 2020 dengan sorotan tema “Allah Menyertai Kita (Matius 1:23)” dengan sub tema “Melalui Natal dan HUT XV Kita Memperkokoh Iman dan Ilmu Untuk Memahami Kenyataan Hidup Umat Tuhan Di Tanah Papua,”.

Sementara itu ketua pemuda baptis Papua, Sepi Wanimbo berharap kepada seluruh pemuda-pemudi Baptis khususnya memasuki bulan penuh kasih ini dapat dirayakan dengan hal-hal yang positif dan memuliakan Tuhan.

“Bulan Desember ini saya minta pemuda tidak boleh lagi pesta minuman keras, karena itu tidak ada manfaatnya sama sekali yang ada hanya penyesalan, kekecewaan, bahkan hingga jatuh korban. Lebih baik tinggalkan kebiasaan buruk itu lalu berbalik kepada Tuhan,” kata Sepi Wanimbo.

Loading...
;

Selaku pimpinan pemuda baptis di tanah Papua ia juga minta kepada kader, intelektual, tokoh gereja atas dukungan doa dan dana guna menyukseskan kegiatan Natal dan HUT XV pemuda baptis di tanah Papua.

Secara organisasi pada 9 Desember selalu dirayakan terbetuknya Departemen Pemuda Baptis, “sebab itu pemuda baptis Papua wajib rayakan HUT sekalian natal di setiap wilayah pelayanan masing-masing,” katanya. (*)

Editor: Syam Terrajana

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top