Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Pemuda demonstrasi tagih janji pimpinan daerah Yahukimo

Massa pedemo saat menyampaikan aspirasinya di kantor Bupati Yahukimo. – Jubi/David Sobolim

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Yahukimo, Jubi – Ratusan pemuda di Kabupaten Yahukimo yang tergabung dalam organisasi Pemuda Pribumi, berdemonstrasi damai di kantor Bupati Yahukimo, Kamis (27/2/2020).

Koordinator aksi, Otniel Sobolim, mengatakan massa aksi menuntut Wakil Bupati Yahukimo, Yulianus Heluka, agar menepati janjinya kepada Pemuda Pribumi.

“Janji dalam kampanye bupati dan wakil bupati, yang secara tegas mengatakan akan membuka lapangan kerja, namun sampai saat ini janji kampanyenya belum terbukti. Juga soal pemadaman lampu yang mengakibatkan terhambatnya pelayanan publik dan ekonomi di Kota Dekai,” katanya, di Yahukimo, Jumat (28/02/2020).

Menurutnya aksi kemarin merupakan wujud kontrol masyarakat dan pemuda terhadap Pemerintah Kabupaten Yahukimo, karena pelayanan belum terlaksana dengan baik.

Sementara itu, Ketua I KNPI Kabupaten Yahukimo, Allen N. Pahabol, menambahkan pemerintah jangan alergi dengan demonstrasi, tetapi harus menerima aspirasi yang disampaikan pemuda.

“Pemuda Pribumi merupakan pemuda yang lahir dari Kabupaten Yahukimo, berkarya untuk Yahukimo, dan mati pun di Yahukimo. Oleh karena itu, apa yang dijanjikan pemerintah perlu diperhatikan,” katanya. (*)

Loading...
;

Editor: Kristianto Galuwo

Baca juga artikel lainnya dari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top