Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Pemuda harus mampu menjawab tantangan masa depan

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Sentani, Jubi – Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, mengatakan pemuda harus mampu menempatkan diri sebagai andalan dan potensi untuk menjawab tantangan persoalan di masa datang.

Hal ini disampaikan Bupati Awoitauw, bertepatan dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-90, 28 Oktober 2018.

Pemuda harus mampu menjawab tantangan masa depan 1 i Papua

Pemuda hari ini, kata Bupati Awoitauw, sudah harus terlibat langsung dalam pembangunan. Pemuda juga harapan daerah ini ke depan. Oleh sebab itu, sangat diharapkan untuk melihat kembali peran dan fungsi serta tanggung jawab yang akan dilaksanakan sebagai komponen pemuda.

“Penting hari ini mereka harus merumuskan sendiri pikiran-pikiran itu.  Saya kasih contoh saja bahwa dunia sekarang sedang menghadapi revolusi industri 4.0 dalam waktu dekat semua sudah berbasis IT, bagaimana mereka mempersiapkan diri menghadapi tantangan ini karena itu kerja kerja kreatif sudah mulai dibangun ke kampung masing-masing,” kata Bupati Awoitauw, saat ditemui di Sentani, Sabtu (27/10/2018).

Dikatakan, program pemerintah di waktu mendatang sudah menjadikan distrik sebagai pusat pelayanan, informasi, dan pelatihan. Sementara pemuda masih saja berputar-putar di kota dengan kegiatan yang tidak jelas. Sebagai pemuda adat, alangkah baikanya kembali ke kampung dan membangun kampung dengan ilmu yang dimiliki.

“Kalau semua mau menunggu CPNS atau jadi anggota dewan, itu pemuda yang kurang kreatif dan mandiri. Oleh sebab itu disarankan untuk kembali ke kampung karena di kampung tersedia semua sumber daya alam dan potensi yang dapat dimanfaatkan menjadi sumber pendapatan,” ujarnya.

Loading...
;

Ketua Pemuda Pencinta Lingkungan Hidup Kota Sentani, Manasse Bernard Taime, mengatakan banyak hal yang dapat dilaksanakan oleh pemuda saat ini.

Tidak hanya sebatas kegiatan politik ikut-ikutan yang sudah menjadi kewajiban pemuda menjelang pemilu. Banyak kegiatan yang berbasis lingkungan, sosial, budaya, olahraga, dan masih banyak lagi yang bisa dikerjakan.

“Sebagai pemuda yang mencintai lingkungan, kami tetap intens di bidang lingkungan dengan melakukan aktivitas yang sifatnya menjaga dan melestarikan lingkungan hidup dimana kita tinggal. Saya pikir ini hal-hal positif yang harus terus dibangun di tengah kalangan anak muda,” ucapnya. (*)

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top