Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Pemuda Katolik ziarahi makam misionaris

Papua
Pemuda Katolik menziarahi makam para misonaris, pekan lalu - Jubi/Frans L Kobun.

Papua No.1 News Portal | Jubi

Merauke, Jubi – Pemuda Katolik Merauke berziarah  ke makam para misionaris di kompleks Gereja Santa Theresia Buti, Kelurahan Samkai. Mereka memperingati penyebaran ajaran Katolik di Selatan Papua, yang saat ini memasuki tahun ke-115.

“Ziarah ke makam misionaris di Buti merupakan program kerja Pemuda Katolik. Itu sebagai salah satu bentuk pengembangan iman Katolik bagi generasi muda,” kata Ketua Pemuda Katolik Merauke Eligius Mahuze, yang memimpin ziarah, pekan lalu.

Dia melanjutkan penziarahan mereka sekaligus mengenang semangat juang para misionaris dalam mewartakan karya agung Tuhan Yesus. Karena itu, mereka sebagai kader Pemuda Katolik wajib mengembangkan iman Kekatolikan.

Pemuda Katolik ziarahi makam misionaris 1 i Papua

“Pemuda harus bersuara dan berbuat sesuatu untuk Gereja. Kita merupakan tulang punggung dan (pemegang) tongkat estafet (kepemimpinan),” ujar Mahuze.

Pastor Paroki Santa Theresia Buti Pius Oematan berharap Pemuda Katolik senantiasa kompak dan melaksanakan kegiatan yang bermanfaat bagi kepentingan khalayak. “Dalam situasi pandemi Covid-19, berbagai kegiatan memang harus dibatasi.” (*)

 

Editor: Aries Munandar

Loading...
;

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top