Follow our news chanel

Pemuda muslim bantu bersihkan gereja di Raja Ampat

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1,

Waisai, Jubi – Pemuda dan pemudi muslim di Kabupaten Raja Ampat, Papua Barat turut menyukseskan sidang sinode Gereja Kristen Injili (GKI) di Tanah Papua XVII tanggal 11-17 Maret 2017.

Keterlibatan pemuda/i muslim Raja Ampat ini dilakukan dengan membersihkan dan menata halaman Gereja Alfa-Omega sejak Sabtu (11/2/2017) pagi hingga selesai.

Kerja sama ini dilakukan setelah difasilitasi karteker KNPI Raja Ampat, Rifai Azis dan disepekati tanggal 2 Februari lalu. Kesepakatan itu kemudian memutuskan bahwa pemuda/i muslim bekerja sama dengan panitia pembangunan gedung gereja Alfa Omega Waisai untuk menyukseskan sinode.

Rifai Azis yang ditunjuk sebagai koordinator umum mengatakan, pertisipasi pemuda/i muslim tidak hanya saat sinode GKI di Tanah Papua Maret mendatang, tetapi juga dalam kegiatan lainnya.

“Hal ini merupakan cerminan toleransi dan kerukunan umat beragama. Lebih dari itu, akan mencerminkan keberagaman dan kebhinekaan di Raja Ampat,” kata Rifai.

Wakil Sekretaris KNPI Raja Ampat, Samia Bahale mengaku pihaknya menyambut baik keterlibatan pemuda/i muslim di KNPI.

Loading...
;

Samia pun mengimbau kepada kaum muslimah di Raja Ampat untuk berpartisipasi penuh dalam berbagai kegiatan.

Sementara itu, Lurah Waisai Kota, Shawaludin Taesa mengharapkan saat sinode nantu umat muslim berpartisipasi penuh melalui berbagai kegiatan.

Ia juga berjanji akan memobilisasi warga non Kristen untuk menyukseskan Sinode GKI XVII di kabupaten bahari itu melalui penataan halaman gereja dan kegiatan lainnya.

“Namun yang menjadi fokusnya adalah masalah sampah pada hari kedatangan peserta hingga H-1,” katanya.

Ia mengimbau agar umat muslim dan kristen bersatu menyukseskan kegiatan akbar tersebut. (*)

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top