Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Pemuda Papua diminta stop konsumsi minol

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Jayapura, Jubi – Asisten Bidang Pemerintah Papua, Doren Wakerkwa, minta para generasi muda Papua untuk stop mengkonsumsi minuman beralkohol (minol).   

"Hari Sumpah Pemuda adalah kebangkitan generasi atau pemuda Indonesia khususnya Papua. Oleh sebab itu, saya mengajak pemuda Papua menjauhi dan memberantas miras," kata Wakerkwa, kepada wartawan, di Jayapura, Senin (29/10/2018). 

Pemuda Papua diminta stop konsumsi minol 1 i Papua

Ia tekankan minol akan merusak syaraf genasi muda Papua, dengan demikian pemuda akan semakin punah. Oleh sebab itu, ke depan generasi muda Papua harus miliki masa depan, punya integritas, dan profesional sehingga bisa setara dengan generasi muda lain di Indonesia.

"Pemuda Papua jangan menjadi lemah karena hanya duduk miras setiap hari. Kalian harus bisa bangkit meraih impian yang lebih baik, dengan bekerja keras dan hidup yang sehat," ujarnya.

Sementara itu, Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, dalam sambutanya di hari Sumpah Pemuda, mengatakan ciri pemuda yang maju adalah berkarakter, berkapasitas, dan berdaya saing. Oleh karena itu revolusi mental harus dapat dijadikan pemicu.

"Dengan mewujudkan pemuda yang maju berarti kita dapat menghasilkan bangsa yang hebat," kata Imam.

Loading...
;

Ia tekankan kalau pemuda generasi terdahulu mampu keluar dari jebakan sikap-sikap primordial suku, agama, ras dan kultur, menuju persatuan dan kesatuan bangsa, maka tugas pemuda saat ini adalah harus sanggup membuka pandangan ke luar batas-batas tembok kekinian dunia, demi menyongsong masa depan dunia yang lebih baik.

"Wahai pemuda Indonesia, dunia menunggumu, berjuanglah, lahirkanlah ide-ide, tekad, dan cita-cita, pengorbananmu tidak akan pernah sia-sia dalam mengubah dunia," ujarnya.

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top