HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2021

Penadah gula pasir divonis 5 bulan penjara

Foto ilustrasi - pixabay.com
Penadah gula pasir divonis 5 bulan penjara 1 i Papua
Foto ilustrasi – pixabay.com

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Pengadilan Negeri Jayapura menjatuhkan vonis lima bulan penjara kepada Louis Bosway, terdakwa kasus penadahan gula pasir. Louis Bosway adalah penadah gula pasir yang ditangkap Kepolisian Daerah Papua pada 30 Agustus 2019, Jumat (10/1/2019).

Majelis hakim yang dipimpin ketua majelis Alexander Jacob Tetelepta bersama hakim anggota Roberto Naibaho dan Mathius menyatakan terdakwa Louis Bosway terbukti bersalah menadah gula pasir hasil kejahatan. “Terdakwa divonis 5 bulan penjara, dipotong masa tahanan,” ujar Tetelepta saat membacakan putusannya.

Penadah gula pasir divonis 5 bulan penjara 2 i Papua

Vonis itu lebih rendah dari tuntutan jaksa penuntut umum. Pada Kamis (9/1/2019) jaksa menutut Louis Bosway dinyatakan bersalah dan dihukum enam bulan penjara.

Penasehat hukum terdakwa, Yance Gewab SH menilai putusan itu cukup adil bagi terdakwa. Dengan putusan itu, Louis Bosway akan segera bebas, karena ia sudah empat bulan menjalani tahanan.

“Terdakwa diputus lima bulan penjara dan dipotong masa tahanan empat bulan. Kurang lebih satu bulan saja terdakwa menjalani hukuman penjara, setelah itu dibebaskan. Ini putusan yang adil, karena terdakwa sudah menjalani masa tahanan dan tinggal menghitung hari saja terdakwa sudah dibebaskan,” ujarnya.(*)

Editor: Aryo Wisanggeni G

Loading...
;

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top

Pace Mace, tinggal di rumah saja.
#jubi #stayathome #sajagako #kojagasa