Follow our news chanel

Penataan Kawasan Olahraga Kampung Harapan Hampir 50 Persen

Papua
Pekerjaan Penghamparan Base Course Plaza Stadion Lukas Enembe / Dok. Anggoro Putro

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Selepas peresmian Stadion Utama Lukas Enembe berapa waktu lalu, penataan kawasan olahraga Kampung Harapan, Sentani, Kabupaten Jayapura terus dikebut. Terhitung hingga 3 November 2020, penataan kawasan tersebut sudah mencapai progres 41,70 persen.

Kepala Satuan Kerja Pelaksanaan Prasarana Permukiman Wilayah II Provinsi Papua, Anggoro Putro mengatakan, progres tersebut bahkan melewati target yang direncanakan, yakni 37,74 persen.

Anggoro memastikan jika pengerjaan penataan kawasan olahraga Kampung Harapan sampai saat ini terus berjalan progresif tanpa menemui kendala teknis.

“Terhitung hingga tanggal 3 November realisasinya sudah 41,70 persen dari rencana 37,74 persen. Kami menangani penataan kawasannya saja. Progres kawasannya sampai saat ini berjalan sangat progresif. Hampir tidak ada kendala teknis yang kami temui di lapangan,” ujar Anggoro kepada Jubi, Rabu (11/11/20).

Hanya saja, Anggoro mengakui, jika permasalahan yang ditemui pihaknya saat ini yakni faktor non teknis, yang mana masih terdapat 12 rumah warga yang berada dalam kawasan olahraga Kampung Harapan.

“Masalah yang ada hanya kendala non teknis yaitu masih adanya 12 rumah warga di kawasan kompleks Stadion kampung harapan,” ungkapnya.

Dirinya berharap, permasalahan tersebut dapat segera diselesaikan oleh Pemerintah Provinsi Papua, mengingat kawasan tersebut sudah masuk dalam masa perawatan dan pemeliharaan.

Loading...
;

“Ya tentunya kita berharap Pemerintah Provinsi Papua dapat segera menuntaskan masalah 12 rumah warga itu,” jelasnya.

Sebelumnya, pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda Provinsi Papua, Alexander Kapisa mengaku, seluruh venue yang dibangun menggunakan APBD sudah rampung. Dan sejak Oktober kemarin sudah masuk pada masa pemeliharaan dan perawatan.

Sejumlah venue tersebut baru bisa difungsikan pada tahun 2021 mendatang. Sementara untuk menggelar tes event, dirinya menuturkan masih perlu dikoordinasikan.

“Semua venue yang di bangun dengan menggunakan dana APBD sudah selesai semuanya, semua venue baru bisa di fungsikan awal tahun depan karena mulai bulan Oktober masuk dalam masa pemeliharaan dan perawatan,” terangnya.

Dalam kawasan kompleks olahraga Kampung Harapan, Sentani, Kabupaten Jayapura, terdapat tiga venue pertandingan yang akan digunakan pada perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2021 mendatang. Tiga venue tersebut yakni Stadion Utama Lukas Enembe, Aquatic dan Istana Olahraga (Istora), serta terdapat lapangan pemanasan sepak bola. (CR-4)

Editor: Edho Sinaga

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top