Follow our news chanel

Previous
Next

Pencarian terhadap korban kapal tenggelam dihentikan

Papua
Ilustrasi korban tenggelam - Pexel.com.

Papua No.1 News Portal | Jubi

Merauke, JubiTim Pencarian dan Pertolongan menghentikan pencarian terhadap dua kru Kapal Motor Pelita Makmur, yang tenggelam di Perairan Torasi pada pekan lalu. Faktor cuaca menjadi pertimbangan utama mereka dalam memutuskan penghentian tersebut.

“Pencarian terpaksa dihentikan. Ketinggian gelombang (di lokasi pencarian) mencapai 3,5 meter dengan kecepatan angin hingga 60 kilometer/jam sehingga menyulitkan pencarian,” kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Merauke Supriyanto Ridwan, kemarin.

Kapal Motor Pelita Makmur tenggelam sekitar pukul 20.00 Waktu Papua pada Rabu pekan lalu. Pada saat kejadian, kapal nelayan tersebut berpenumpangkan enam orang, termasuk nahkoda.

Nahkoda beserta tiga kru ditemukan dalam kondisi selamat oleh tim SAR pada hari kedua pencarian. Adapun dua kru lagi masih belum ditemukan keberadaannya.

“Korban yang selamat langsung dievakuasi ke Rumah Sakit Bunda Pengharapan. Mereka terlihat syok,” ujar Ridwan.

Penghentian pencarian terhadap dua korban tersebut hanya bersifat sementara. Upaya itu bakal dilanjutkan setelah kondisi cuaca di laut membaik.

“Kondisi cuaca kurang bersahabat, dan pencarian akan dilanjutkan kembali (setelah cuaca normal). Selain di sekitar lokasi kejadian, pencarian dilakukan di pesisir pantai dengan melibatkan masyarakat,” Humas Kantor SAR Merauke Darmawan. (*)

Loading...
;

 

Editor: Aries Munandar

 

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top