Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Pendaftar volunter PON 2020 sudah mencapai 2 ribu

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Jayapura, Jubi – Volunter atau tenaga sukarela di PON XX/2020 banjir peminat. Buktinya sejak pendaftaran dibuka bulan Juli hingga Agustus, jumlah pelamar sudah mencapai 2 ribu orang lebih.

“Sudah hampir seribu lebih pendaftar dari laporan panitia. Karena ada juga dari luar Jayapura,” katanya,” kata Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda Provinsi Papua Yusuf Yambe Yabdi kepada wartawan, Minggu (26/8/2018).

Yambe Yabdi menginformasikan, pendaftaran tahap pertama dibuka khusus untuk kalangan mahasiswa dan sarjana,  sedangkan lulusan SMA baru akan dibuka dalam waktu dekat.

Selain pelamar dari kabupaten dan kota Jayupura, banyak juga peminat dari luar Jayapura.

“Saya minta panitia mendata semua pelamar yang sudah masukan berkas, karena bukan saja volunter, tetapi kita juga butuhkan tenaga Liaison officer atau LO,” katanya.

Animo masyarakat begitu tinggi, Yambe Yabdi  berharap panitia  menyeleksi secara ketat. PB PON Papua juga akan buka pendaftaran untuk empat klaster tuan rumah PON 2020 Papua.

Loading...
;

PON XX membutuhkan kurang lebih 20 ribu tenaga LO atau pemandu yang akan bertugas pada lima wilayah klaster.

“Kita butuh kurang lebih sekitar 20 ribu. Kota Jayapura sendiri kita butuh 4 ribu. Kabupaten Jayapura 5 ribu orang, jumlahnya bervariasi,” katanya.

 “Di Biak Numfor kita perlu seribu orang. Cabang olahraga sepakbola putri (Galanita) ikut main di Yapen, jadi kemungkinan kurang lebih 200 pemandu ke Serui,” ujarnya.

Yansen, mahasiswa Universitas Yapis Papua mengatakan, ia mendaftar sebagai tenaga volunteer  PON 2020, setelah menbaca lewat Koran dan.

“Saya ingin mencari pengalaman sekaligus ikut mensukseskan pelaksanaan PON di Papua,” katanya. (*)

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top