Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Pendaftaran atlet PON XX Papua dibuka 2 hari lagi

Ketua Harian PB PON XX Papua 2020, Yunus Wonda ketika diwawancarai terkait penyelenggaran PON. – Jubi/Alex

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Panitia Besar Pekan Olahraga Nasional atau PON XX Papua 2020 akan membuka pendaftaran atlet dan ofisial PON XX Papua mulai Kamis (20/2/2020). Ketua Harian PB PON XX Papua, Yunus Wonda mengatakan proses dan tata cara pendaftaran atlet dan ofisial sudah disosialisasikan kepada Komite Olahraga Nasional atau KONI provinsi se-Indonesia.

Yunus Wonda menyatakan pendaftaran atlet dan ofisial PON XX Papua dari seluruh provinsi di Indonesia akan dilakukan secara daring dengan aplikasi PON XX yang dikembangkan Dinas Komunikasi dan Informatika Papua. “April 2020 terakhir pendaftaran. Setiap KONI provinsi [harus] memasukan nama atlet dan ofisial sesuai KTP,” kata Wonda di Jayapura, Selasa (18/2/2020).

Wonda menyatakan dalam pendaftaran daring itu masing-masing KONI provinsi diharuskan memasukan cabang olahraga yang akan diikuti, nomor pertandingan, jumlah dan nama atlet, dan melampirkan salinan digital dokumen foto, e-KTP, Kartu Keluarga, Akta Kelahiran, dan surat mutasi.

“Setelah semua data masuk, Komisi Keabsahan KONI pusat akan meneliti keabsahan atlet. Kemudian panitia akan melakukan akreditasi kontingan, [mencetak id card dan menghitung biaya kontribusi],” ujar Wonda.

Wonda menyatakan Panitia Besar PON XX Papua akan melakuan konsolidasi pada Rabu (19/2/2020). Dalam acara itu juga akan digelar pengucapan syukur yang melibatkan masyarakat, tokoh adat, tokoh agama, pemerintah provinsi, Muspida kabupaten/kota dan dinas-dinas serta para bupati penyelenggara PON XX Papua.

“Kami mau sampaikan kepada seluruh rakyat Papua, bahwa persiapan penyelenggaran PON XX Papua 2020 sudah dipenuhi. Kami akan memastikan kepada seluruh publik, jangan lagi ragu apakah PON akan berlangsung di Papua atau tidak. PON pasti jadi,” katanya dengan tegas.

Loading...
;

Secara terpisah, Zahfan Nova, staf KONI DKI Jakarta mengatakan aplikasi PON XX Papua yang dikembangkan sudah terintegrasi dengan segala bidang, sehingga tidak akan ada masalah dalam pengimputan data. “Dari DKI kami masih menunggu data-data terkait cabor dan segala macam, tapi bagi kami tidak ada kendala,” katanya. (*)

Editor: Aryo Wisanggeni G

Baca juga artikel lainnya dari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top