Follow our news chanel

Pendaftaran CPNS Papua Barat belum dimulai

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Manokwari, Jubi – Tahapan pendaftaran formasi penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun 2018 secara nasional sudah berakhir, namun untuk Papua Barat hingga saat ini belum dimulai.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Papua Barat, Yustus Meidodga, di Manokwari, Senin (15/10/2018), mengatakan pihaknya masih menunggu jawaban pusat terkait surat permintaan audiensi dengan Presiden Joko Widodo dan Menteri Pendayagunaan Apatur Negara dan Reformasi Birokrasi.

"Surat Gubernur sudah kami sampaikan ke Jakarta, ada pejabat yang diutus untuk membawa langsung surat permohonan kepada Presiden," kata dia.

Sejauh ini BKD Papua Barat belum bisa memastikan pelaksanaan pendaftaran CPNS baik di tingkat provinsi maupun kabupaten/kota. Keputusan pada gubernur selaku Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK) di daerah.

"Kami ingin dengar penjelasan dari pusat dulu, terus pimpinan daerah buat keputusan, baru kita jalan. Audiensi dulu dengan Presiden atau Menpan RB," kata Yustus.

Ia berharap, Presiden atau Menpan RB segera memutuskan apakah menyetujui atau menolak usulan pelaksanaan tes secara offline yang diajukan Papua Barat.

Loading...
;

Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan, sebelumnya mengatakan pemprov dan kabupaten/kota meminta pelaksanaan pendaftaran dan seleksi CPNS 2018 di daerah ini dilaksanakan secara manual atau offline.

Selain melayangkan surat, Gubernur Mandacan sudah menyampaikan secara lisan kepada Staf Khusus Kepresidenan, Lenis Kogoya, saat berkunjung ke Manokwari, beberapa waktu lalu.

"Supaya beliau sampaikan ke Pak Presiden bahwa kita ingin menghadap. Kita akan berjuang terus agar pendaftaran secara offline bisa dilaksanakan," ujar Dominggus.

Menurutnya, jika pemerintah pusat menyetujui pendaftaran dan tes secara manual bagi Provinsi Papua, maka hal yang sama harus diberlakukan di Provinsi Papua Barat. (*)

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top