Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Pendaftaran pemilih pemilu Vanuatu dimulai

Pemilih mengantre di TPS Anabrou untuk mendaftarkan dan memverifikasi kartu pemilih mereka. - DVU/Len Garae
Pendaftaran pemilih pemilu Vanuatu dimulai 1 i Papua
Pemilih mengantre di TPS Anabrou untuk mendaftarkan dan memverifikasi kartu pemilih mereka. – DVU/Len Garae

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Port Vila, Jubi – Pemilih yang ingin mendaftarkan nama mereka dan mendapatkan kartu pemilih di Port Vila di Vanuatu, mulai mendatangi tempat pemungutan suara yang sekarang sudah dibuka. Pengamatan dari jumlah pemilih yang akan terdaftar di TPS Anabrou selama dua hari terakhir menunjukkan jumlah pemilih yang tinggi, terutama anak-anak muda yang mengantre untuk bersiap-siap melaksanakan hak konstitusional mereka untuk pertama kalinya.

Di tempat yang sama, pegawai juga menerima pendaftaran akta kelahiran dan kartu identitas. Beberapa ibu-ibu muda datang dengan membawa anak-anaknya untuk mendaftar akta kelahiran, sementara beberapa orang mengajukan kartu identitas mereka, dan beberapa telah mengambil cuti di pagi ini (14/1/2020), untuk menyelesaikan semua urusan ini pada saat yang bersamaan.

Pendaftaran pemilih pemilu Vanuatu dimulai 2 i Papua

“Saya sudah mengisi formulir pendaftaran, tetapi saya diberitahu bahwa petugas yang memegang cap belum sampai, jadi saya masih menunggu. Ini tidak adil bagi saya karena saya harus kembali bekerja,” keluh seorang ibu.

Jika minat dan antusiasme yang sama di semua tempat pemungutan suara lainnya di Port Vila seperti di TPS Anabrou, maka daerah yang memiliki konsentrasi pemilih terbesar di negara itu kemungkinan besar akan menjadi saksi jumlah partisipasi pemilih tertinggi dalam Pemilihan Umum 2020.

Ini juga berpotensi menjadi perubahan besar dibanding Pemilihan Kota Port Vila terakhir, yang menunjukkan bahwa sebagian besar pemilih di Port Vila tidak datang untuk memberikan suara mereka. Sementara itu, walaupun sudah menjadi naluri manusia untuk mengeluh tentang hasil pemilu yang tidak sesuai dengan keinginannya, bahkan mereka yang selalu mengeluh pun tidak memilih.

Sebelumnya di Vanuatu, akibat keprihatinan karena jumlah pemilih yang minim, ada rencana bahwa negara itu akan mewajibkan setiap pemilih yang memenuhi syarat untuk memberikan suara mereka. (Daily Post Vanuatu)

Loading...
;

 

Editor: Kristianto Galuwo

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top