Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Pendaftaran siswa baru dilayani secara daring dan luring

SD Papua
Ilustrasi siswa sekolah dasar di pedalaman Papua - dok. Jubi

Papua No.1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Dinas dan lembaga pendidikan harus serius dalam mempersiapkan permulaan tahun ajaran baru di Kabupaten Jayapura. Antisipasi terhadap penyebaran virus korona mesti menjadi perhatian utama.

“Semua jajaran di bidang pendidikan harus serius mengantisipasi penyebaran korona di kalangan pelajar. Mereka harus bisa mengatur jadwal pertemuan online (daring), dan offline (luring/tatap muka),” kata Bupati Mathius Awoitauw, Senin (8/6/2020).

Bupati Awoitauw mengatakan aktivitas berkumpul pada saat pendaftaran siswa baru maupun kelulusan atau kenaikan kelas, berisiko tinggi dalam penularan virus korona. Karena itu, harus ada pertimbangan khusus sebelum melaksanakan kegiatan tersebut.

 

“Manfaatkan fasilitas yang tersedia, dengan mengacu kepada (penerapan) protokol kesehatan. Kasihan anak-anak (pelajar) jika sampai terjangkit (korona), apalagi dalam jumlah banyak (massal),” jelasnya.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Jayapura Ted Mokay mengatakan penerimaan siswa baru dilakukan berdasarkan zonasi sekolah dengan domisili calon siswa. Pendaftarannya bisa melalui daring atau langsung mendatangi sekolah yang bersangkutan.

“Pendaftaran offline (langsung) dilakukan tanpa harus mengumpulkan banyak siswa. Setiap kepala sekolah sudah kami perintahkan mengatur waktu pendaftaran offline,” kata Mokay. (*)

Loading...
;

 

Editor: Aries Munandar

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top