Follow our news chanel

Pendampingan pencegahan korupsi untuk lima kabupaten di Papua

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Jayapura, Jubi – Lima kabupaten di Papua, yakni Nabire, Intan Jaya, Paniai, Deiyai, dan Dogiyai diberikan pendampingan pencegahan korupsi oleh Komisi Pembarantasan Korupsi (KPK) melalui monitoring dan evaluasi. 

Asisten Bidang Umum Papua, Elysa Auri, mengatakan pendampingan mengenai apa yang sudah dilakukan lima kabupaten ini akan berlangsung selama dua hari (22-23 Oktober 2018), di Sasana Karya Kantor Gubernur Dok II Kota Jayapura.

"Intinya, pemerintah provinsi Papua bersama KPK ingin pelaksanaan pembangunan dan kemasyarakatan di masing-masing kabupaten/kota bisa berjalan dengan baik. Sehingga masyarakat mendapat dampak dari pada pembangunan itu sendiri," kata Auri, kepada wartawan, di Jayapura, Senin (22/10/2018).

Ia tekankan pendampingan penting dilakukan karena akan sangat membantu pemerintah kabupaten dalam memaksimalkan tata kelola di bidang perizinan dan lain sebagainya.

"Makanya, kami di provinsi ingin ada pendampingan dari KPK supaya semua kabupaten/kota beserta aparatur sipil negara di dalamnya bisa bekerja maksimal mulai dari perencanaan sampai pelaksanaan kegiatannya," ujarnya.

Koordinator Supervisi Pencegahan KPK wilayah Papua, Maruli Tua, menilai rencana aksi pemberantasan korupsi di beberapa kabupaten di Papua belum berjalan baik.

Loading...
;

Dirinya menyadari ada kendala keterbatasan sumber daya manusia (SDM) maupun letak topografi kabupaten di Papua yang sulit dijangkau. Namun ia meyakini jika ada komitmen dari kepala daerah, maka segala tantangan akan bisa dilewati dengan baik.

"Di sini yang terpenting adalah komitmen kepala daerah karena memang sampai saat ini masih ada dan bisa dibilang banyak di antara mereka menganggap program rencana aksi pemberantasan korupsi ini biasa-biasa saja," kata Maruli. (*)

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top