HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2021

Penderita Covid-19 di Papua barat bertambah empat kasus

Covid Papua Barat
Ilustrasi Covid-19 - IST

Masing-masing dua dari Teluk Bintuni, satu Kota Sorong dan satu orang di Kabupaten Sorong.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Manokwari, Jubi – Pemerintah Provinsi Papua Barat mengumumkan adanya penambahan empat konfirmasi positif virus corona jenis baru atau Covid-19. Pada Selasa, (2/6/2020) kemarin ada tambahan empat positif, masing-masing dua dari Teluk Bintuni, satu Kota Sorong dan satu orang di Kabupaten Sorong.

Penderita Covid-19 di Papua barat bertambah empat kasus 1 i Papua

“Maka total konfirmasi positif Covid-19 di Papua Barat saat ini sebanyak 172 kasus,” kata juru bicara Pemprov Papua Barat pada penanganan Covid-19, Arnoldus Tiniap, Selasa, (2/6/2020)

Tiniap menyatakan terdapat penambahan pada daftar orang tanpa gejala (OTG) sebanyak 65 orang berdasarkan upaya tracing atau penelusuran kontak pasien positif.

“Dari jumlah tersebut 43 OTG baru di Kabupaten Teluk Bintuni, sembilan di Kaimana, enam di Raja Ampat, empat Kota Sorong dan tiga OTG di Manokwari,”kata Tiniap menambahkan.

Baca juga : 35 orang di Papua Barat telah sembuh dari Covid-19

Loading...
;

BI Papua Barat setop layanan kas keliling selama masa pendemi Covid-19

Tiga daerah Papua Barat ini menjadi transmisi lokal Covid-19

OTG  merupakan orang punya risiko tinggi untuk tertular karena mereka memiliki riwayat kontak erat dengan pasien positif.  Jumlah OTG di Papua Barat saat ini sudah mencapai 1.448 orang, mereka dipantau dan dilakukan pemeriksaan dari rapid test hingga pengambilan sampel swab sesuai protokol penanganan Covid-19.

“Dari 1448 OTG itu 816 di antaranya sudah selesai dilakukan pemantauan, sedangkan sisanya yakni 632 orang masih dipantau secara intensif,” katanya Tiniap menjelaskan.

Sedangkan jumlah pasien Covid-19 yang berhasil sembuh di Papua Barat terus meningkat. Tercatat dari 55 pasien yang sembuh, 33 di antaranya dari Teluk Bintuni, di Raja Ampat ada 12, Manokwari enam, Kabupaten Sorong dua, Kota Sorong satu dan Manokwari Selatan satu.

“Sedangkan daerah lain belum ada yang melaporkan pasien sembuh,” katanya.

Sedangkan kasus meninggal sejauh ini baru dua dari pasien positif. Sedangkan dari PDP terdapat 14 orang meninggal dunia dan dari ODP satu.

Ia menjelaskan, sebagian besar pasien positif Covid-19 di Papua Barat tidak mengalami gejala. Mereka dari kelompok OTG, dengan kondisi kesehatan dan daya tahan tubuh yang bagus. (*)

Editor : Edi Faisol

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top

Pengumuman Lagu
"Tanah Papua"

Sehubungan dengan akan dilakukannya pendaftaran lagu “Tanah Papua” yang diciptakan oleh Bapak Yance Rumbino pada Direktorat kekayaan Intelektual Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia, untuk itu disampaikan kepada seluruh pihak masyarakat yang mengklaim sebagai pencipta lagu “Tanah Papua”, diberi kesempatan untuk mengajukan klaim atau sanggahan lagu tersebut.

Pace Mace, tinggal di rumah saja.
#jubi #stayathome #sajagako #kojagasa