Pendeta Yoman samakan kiprah Benny Wenda dengan Musa

Papua
Benny Wenda - IST
Papua No.1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Presiden Persekutuan Gereja-Gereja Baptis West Papua Pendeta Nduma Socrates Sofyan Yoman mengucapkan selamat atas pembentukan pemerintahan sementara West Papua, yang dideklarasikan Benny Wenda. Dia juga menyatakan takzim terhadap Wenda.

“Semua rakyat Papua ingin merdeka. Saya tahu itu sejak kecil. Saya sampaikan selamat kepada Benny (sebagai Presiden sementara Negara West Papua). Dia itu seperti Nabi Musa yang menyelamatkan Bangsa Israel,” tegas Yoman, Kamis (3/12/2020)

Pendeta Yoman pun mengajak umat mendukung, mendoakan, dan terus mengikuti perkembangan terkini dari pembentukan pemerintahan sementara West Papua. Namun, dia sangat yakin Wenda mampu memimpin pemerintahan tersebut.

Benny Wenda itu orangnya rendah hati dan kita patut mendukungnya. Negara-negara lain juga mendukung karena dorang (mereka) tahu (kapasitas dan integritas Wenda),” ujarnya.

Namun, Yoman menegaskan pujian itu tidak bermaksud membedakan Wenda dengan aktivis lain Papua. Mereka juga sama-sama berjuang dalam melawan penindasan dan membela kaum yang tidak bisa bersuara di Tanah Papua.

“ULMWP, KNPB, TPNPB, dan semua perjuangan terhadap kemerdekaan Papua, saya dukung. Mereka merupakan pejuang dan pewarta kabar baik yang mengantikan peran gembala-gembala Gereja di luar  mimbar (di masyarakat),” jelasnya.

Kepala Departemen Perempuan Persatuan Gerakan Pembebasan West Papua (ULMWP) Iche Murib turut menyampaikan selamat kepada Benny Wenda. Dia menyatakan Wenda merupakan pemimpin nasional bagi Rakyat Papua.

Loading...
;

“Sejak Theys (Eluay) meninggal, kami (Rakyat Papua) tidak punya pemimpin nasional. Semoga perjuangan Benny sebagai presiden sementara (West Papua) membuahkan hasil bagi Bangsa Papua,” kata Murib. (*)

 

Editor: Aries Munandar

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending

Terkini

JUBI TV

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top