Pendidikan Siap Online akan Diberlakukan di Kota Jayapura

Kepala Dinas Pendidikan Kota Jayapura, I Wayan Mudiyasa - Jubi/Doc
Kepala Dinas Pendidikan Kota Jayapura, I Wayan Mudiyasa – Jubi/Doc

Jayapura, Jubi – Pemerintah Kota Jayapura, Papua melalui Dinas Pendidikan setempat melakukan berbagai terobosan untuk meningkatkan mutu pendidikan di wilayah itu.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Jayapura, I Wayan Mudiyasa mengatakan, salah satunya, Dinas Pendidikan akan menerapkan sistem pendidikan siap online. Sistem online akan dipakai mulai dari penerimaan, siswa, laporan Masa Orientasi Sekolah (MOS), dan laporan peserta didik.

“Itu namanya program siap online. Bisa membentuk komunitas disitu. Orang tua bisa tahu anaknya sekolah atau tidak. Dinas pendidikan bisa tahu sekolah itu belajar atau tidak,” kata I Wayan via teleponnya kepada Jubi akhir pekan lalu.

Menurutnya, program siap online itu rencananya akan diberlakukan pada tahun ajaran 2015/2016.

“Tahun ini akan diberlalukan itu, semua berbasis online. Dana juga sudah keluar. Tapi ini hanya untuk Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas/Sekolah Menengah Kejuaran (SMA/SMK) dulu,” ucapnya.

Pada suatu kesempatan, anggota Komisi V DPR Papua bidang Pendidikan dan Kesehatan, Natan Pahabol mengatakan, pendidikan sistem online tak bisa diterapkan merata di Papua. Ketersediaan sarana penunjang jadi salah satu alasannya.

“Mungkin untuk sekolah yang ada di wilayah kota, tak ada masalah dengan sistem ini. Semua peralatan yang dibutuhkan tersedia. Tapi bagaimana dengan sekolah yang ada di pedalaman Papua. Di wilayah itu jangankan jaringan internet, listrik saja tak ada,” kata Natan ketika itu. (Arjuna Pademme)

Loading...
;

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top