Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Penerapan New Normal di Jayawijaya menyesuaikan protokol kesehatan

Penyemprotan papua
Penyemprotan disinfektan di gedung Dinas Otonom, Wenehule Huby, Wamena. -Jubi/Islami
|Papua No. 1 News Portal | Jubi

Wamena, Jubi – Bupati Jayawijaya, Jhon Richard Banua, mengatakan penerapan New Normal (Normal Baru) akan menyesuaikan protokol kesehatan, meski belum ada kejelasan kapan New Normal akan diberlakukan karena harus dibicarakan lebih lanjut dengan Ketua Asosiasi Bupati Pegunungan Tengah, baik mengenai pembukaan bandara maupun penormalan aktivitas warga.

“Kita akan lihat tahapan seperti akses bandara harus buka atau tidak, kita akan lihat mungkin besok sore akan rapat dengan Ketua Asosiasi Bupati se-Pegunungan Tengah sesuai kesepakatan,” katanya, di kantor Klasis GKI Betlehem Wamena, Jumat (12/6/2020).

Menurut bupati, apabila New Normal diterapkan ada berbagai syarat yang harus dipenuhi seperti yang dikeluarkan kementerian, mulai dari surat izin masuk ke Wamena serta protokol Covid-19 lainnya.

Penerapan New Normal di Jayawijaya menyesuaikan protokol kesehatan 1 i Papua

“Contoh untuk akses penerbangan kita tidak buka bebas begitu saja, harus ada surat izin masuk dari Pemerintah Kabupaten Jayawijaya baru bisa beli tiket pesawat dan tahapan rapid test,” katanya.

Lanjutnya, ketika penumpang tiba di Bandara Wamena ada pengawasan ketat dan pemeriksaan kesehatan. “Tim terus berupaya dengan bertambahnya kasus sampai 12 orang, kami masih mencoba mencari akar ini dulu.”

Sementara itu, Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Jayawijaya, dr. Antonius Manaor, menilai karena pandemi Covid-19 ada arahan harus bekerja, belajar, dan beribadah dari rumah, yang selama perkembangannya berdampak pada perekonomian.

“New Normal sesuai arahan presiden jadi harus menyesuaikan diri dengan gaya hidup baru dan menerapkan protokol kesehatan yang dianjurkan, contohnya memakai masker, jaga jarak, rajin uci tangan, dan lainnya,” katanya. (*)

Loading...
;

 

Editor: Kristianto Galuwo

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top