Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Penerapan normal baru di Kota Jayapura sedang dikaji

Papua, Normal Baru, New Normal
Pemerintah Kota Jayapura saat menggelar forum grup diskusi dengan berbagai stake holder - Jubi/Ramah

 

Papua No.1 News Portal

Jayapura, Jubi – Tatanan pelayanan dalam pemerintahan masih terus dikaji berdasarkan dasar hukum, saat penerapan normal baru di Kota Jayapura, Papua.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Kota Jayapura, Robert J. Betaubun, mengatakan untuk menghadapi kenormalan baru, masih dilakukan persepsi atau memprediksikan apa yang dilakukan di Kota Jayapura

Penerapan normal baru di Kota Jayapura sedang dikaji 1 i Papua

“Ini bukan keniscayaan tapi hal ini semua dengan menuju kondisi baru, seperti tatanan kehidupan sosial baru, budaya, dan ekonomi baru. Mau tidak mau harus dilakukan,” ujar Betaubun dalam acara fokus grup diskusi dengan sejumlah pemangku kepentingan di Kantor Wali Kota Jayapura, Kamis (11/6/2020).

Menurut Betaubun, konteks di Papua khususnya di Kota Jayapura memprediksikan dalam tatanan kehidupan baru atau new normal dilakukan kajian agar dalam layanan pemerintahan maupun bidang-bidang lainnya tidak kaget.

“Pak Wali Kota sudah mengatakan, kalau solusi terbaik untuk bangsa harus maju dan bangkit untuk menghadapi virus korona dengan harus mengikuti protokol kesehatan. Duduk dan membicarakan kenormalan dengan pemangku kepentingan yang jadi bagian dari Pemerintah Kota Jayapura,” ujar Betaubun.

Sekretaris Daerah Kota Jayapura, Frans Pekey, dalam forum grup diskusi mengatakan pihaknya sedang mempersiapkan panduan dari berbagai sumber dalam penerapan normal baru sehingga dilakukan pendalaman materi, yang akan berlangsung selama seminggu.

Loading...
;

Selama seminggu ,dalam forum grup diskusi tersebut membahas sejumlah topik, yaitu perkantoran dan pelayanan publik, bidang perdagangan dan jasa, bisa pariwisata, seni, budaya, hiburan, bidang transportasi dan perhubungan, bidang pelayanan, dan bidang pelayanan kesehatan.

“Masing-masing kepala dinas sebagai narasumber untuk menyampaikan rancangannya dan diperkaya dalam forum grup diskusi yang pesertanya mulai dari pemerintahan, akademisi, praktisi, organisasi profesi, dan instanasi terkait sesuai bidangnya,” ujar Pekey,

Pekey mengharapkan, bila pedoman pelaksanaan normal baru sudah ada akan ditetapkan dengan Peraturan Wali Kota di masing-masing bidang kemudian dipayungi dengan Peraturan Daerah tentang protokol kesehatan dalam penerapan normal baru di Kota Jayapura. (*)

Editor: Syam Terrajana

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top