HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2021

Penerbangan di Wamena terganggu akibat insiden Trigana Air di Sentani

Situasi di Bandara Wamena setelah pesawat kargo Trigana Air tergelincir di Bandara Sentani, pada Rabu pagi. -Jubi/Islami

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Wamena Jubi – Tergelincirnya pesawat kargo milik maskapai Trigana Air di Bandara Sentani, Kabupaten Jayapura, Rabu pagi (25/2/2020), mengakibatkan sejumlah penerbangan ke Wamena terganggu.

Pelaksana harian General Manager Air Nav cabang Wamena, Mario Hendrawan, memastikan insiden itu berpengaruh pada aktivitas penerbangan di Bandara Wamena, bahkan dimungkinkan akan ada penerbangan yang batal, akibat terdampak keterlambatan.

“Sekitar pukul 07:30 [Waktu Papua] pesawat kargo My Indo akan melakukan take off keluar dari Wamena, namun karena landasan di Sentani ditutup penerbangan ditunda, begitu juga dengan pesawat Tri MG,” katanya, kepada wartawan, di Wamena, Rabu (25/2/2020).

Ia menyebut untuk penerbangan pesawat penumpang hanya Wings Air yang sempat terbang dari Wamena ke Jayapura, pukul 06.30 WP, sedangkan pesawat penumpang Trigana Air belum ada yang masuk ke Wamena.

Lanjut Mario, penerbangan ke Wamena dari Jayapura sempat ditutup selama kurang lebih tiga jam lamanya, akhirnya sekitar pukul 12.30 WP, penerbangan dari Jayapura ke Wamena kembali dibuka.

“Jadi yang berdampak hanya dari Jayapura ke Wamena, sedangkan untuk penerbangan perintis maupun pesawat berbadan kecil lainnya tetap normal, begitu [rute] pun ke Timika,” katanya.

Loading...
;

Kepala UPBU Bandara Wamena, Paryono, mengatakan insiden tergelincirnya pesawat di Bandara Sentani, mengakibatkan berkurangnya pesawat khusus penerbangan Jayapura-Wamena dan sebaliknya.

“Karena rata-rata pesawat yang masuk ke Wamena ini dari Jayapura, sehingga jumlah penerbangan berkurang untuk hari ini. Kami sempat buka bandara sejak pukul 06.30 [WP] untuk pesawat penumpang Wings Air,” kata Paryono. (*)

Editor: Kristianto Galuwo

Baca juga  Pejabat eselon I di Papua Barat terima TPP Rp 50 juta per bulan

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top

Pace Mace, tinggal di rumah saja.
#jubi #stayathome #sajagako #kojagasa