Follow our news chanel

Previous
Next

Penerbangan extra ke Wamena berakhir hari ini

Papua
Posko terpadu Covid-19 yang disiapkan pihak Bandara Wamena-Jubi/Islami.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Wamena, Jubi – Penerbangan ekstra untuk pesawat penumpang ke Jayawijaya, Provinsi Papua hanya berlaku sampai 23 Agustus 2020, setelah pemerintah membatasi jumlah operasional maskapai terkait pencegahan COVID-19.

Manajer Trigana Air Wamena Michael Biduri saat di Wamena, Ibu Kota Kabupaten Jayawijaya, Minggu (23/8/2020), mengatakan tidak ada penerbangan ekstra pada minggu besok.

“Penerbangan ekstra yang disetujui pemda hanya dari tanggal 17 sampai 23 Agustus 2020,” katanya.

Dengan berakhirnya penerbangan ekstra yaitu sekali pada hari Selasa dan dua kali pada Rabu maka operasional Trigana kembali disesuaikan dengan jadwal awal yang diberikan pemerintah Jayawijaya.

“Yakni sekali penerbangan pada setiap Senin, Kamis dan Jumat. Kalau minggu ini ada penumpang bersifat darurat lagi, yang bersifat grup atau lainnya, kami akan coba untuk mengajukan permintaan penambahan penerbangan kepada pemda,” katanya.

Walau belum menerima data pasti jumlah penumpang Wamena yang masih tertahan di Jayapura, namun ia yakin masih banyak penumpang yang mengantri sebab jenis pesawat yang digunakan adalah ATR dengan kapasitas angkut terbatas.

“Kalau dilihat untuk jadwal Senin, Kamis dan Jumat, itu penumpang masih banyak yang harus berangkat,” katanya.

Loading...
;

Jenis pesawat yang dioperasikan Trigana ke Wamena adalah ATR 72 seri 500 dengan daya angkut 70 orang. Namun karena pandemi COVID-19 sehingga dibatasi menjadi 65 orang sekali angkut. (*/Ant)

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top