Penerima beasiswa Port Numbay tahun ini sedang diseleksi

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1,

Jayapura, Jubi – Kepala Bidang Pendidikan Menengah Umum dan Kejuruan, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Jayapura Nurhadi mengatakan, saat ini sedang berlangsung seleksi penerima beasiswa Program Khusus Putra-Putri Port Numbay (PKP3N) angkatan kelima.

“Tahun ini seleksi lebih cepat dari tahun-tahun sebelumnya,  penerimaan diperketat dan sangat selektif, seleksi dilakukan lembaga independen dari Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW),” kata Nurhadi kepada Jubi di ruang kerjanya, Sabtu 11/2/2017).

Ia menjelaskan, seleksi tahap pertama telah dilakukan Senin (6/2/2017) dengan materi tes potensial akademik. Dari 87 peserta yang lolos tahap pertama 60 orang. Dari 60 peserta yang lolos tahap pertama, seleksi berikutnya akan dipilih 25 dari Port Numbay dan 5 putra Papua.

“Karena seleksi ini ketat kami meminta kepada orang tua peserta tolong mendukung dengan baik, sebab seleksi ini untuk memilih putra-putri terbaik yang disiapkan untuk menjadi permimpin terbaik di Tanah Tabi, Port Numbay,” katanya.

Seleksi berikutnya akan dilakukan Selasa hingga Kamis (14-16/2/2017) dengan materi tes psikologi dan wawancara untuk peserta yang lolos tahap pertama. Setiap peserta akan diseleksi tim, delapan dosen yang langsung dipimpin rektor UKSW.

Nurhadi mengatakan, program seleksi PKP3N dilakukan setiap tahun sejak 2013. Sejauh ini perkembangan sangat baik. Para penerima beasiswa dibina dengan baik.

Loading...
;

Ia menjelaskan, seleksi 2014-2015 luar biasa dengan syarat IPK 4 sampai penerima beasiswa dikirim ke Boston University, Amerika Serikat. Tahun ini rencananya ada lima orang yang akan menyusul ke sana.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, I Wayan Mudiasya mengatakan, mahasiswa penerima beasiswa harus belajar dengan baik karena pemerintah mengeluarkan dana besar untuk membiayai calon pemimpin Tanah Tabi ini.

“Kami minta manfaatkan waktu dan kesempata dengan baik, agar kelak bisa menjadi pemimpin untuk menggantikan kami,” katanya. (*)

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top