Follow our news chanel

Previous
Next

Penerima BLT di Distrik Waibhu diverifikasi

Kepala Distrik Waibhu, Dominggus Kaway (kaus bergaris) saat berkoordinasi dengan Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw (pakai rompi). -Jubi/Engel Wally
Penerima BLT di Distrik Waibhu diverifikasi 1 i Papua
Kepala Distrik Waibhu, Dominggus Kaway (kaus bergaris) saat berkoordinasi dengan Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw (pakai rompi). -Jubi/Engel Wally

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Sentani, Jubi – Pemerintah Distrik Waibhu telah memverifikasi data masyarakatnya yang akan menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT), sebesar 600 ribu rupiah per Kepala Keluarga (KK), selama April sampai Juni 2020 untuk tujuh kampung yang tersebar di distrik tersebut.

Kepala Distrik Waibhu, Dominggus Kaway, merinci bahwa untuk Kampung Dondai ada 122 KK yang akan menerima BLT dari total 152 KK, Kampung Doyo Lama sebanyak 253 KK dari 290 KK, Kampung Kwadeware ada 152 KK dari 308 KK, Kampung Yakonde ada 159 KK dari 205 KK, Kampung Sosiri ada 159 KK dari 205 KK, Kampung Doyo Baru ada 234 KK dari 6.032 KK, dan Kampung Bambar ada 164 KK dari 1.032 KK.

“Yang menerima BLT tidak lagi menerima bantuan Pendamping Keluarga Harapan (PKH),” ujarnya, di Sentani, Minggu (10/5/2020).

Terkait dengan imbauan pemerintah terhadap masyarakat untuk kembali mengolah Sumber Daya Alam, Dominggus mengaku hal tersebut sudah ditindak-lanjuti melalui sosialisasi kepada masyarakat.

“Pada 13 Maret lalu sudah kami sosialisasikan dan berkoordinasi langsung dengan instansi teknis terkait, untuk mendapatkan bibit tanaman serta fasilitas lain yang dibutuhkan, sebab di Waibhu selain potensi perikanan, pengolahan lahan pertanian sudah dilakukan jauh-jauh hari oleh kelompok-kelompok tani di sejumlah kampung,” katanya.

Sementara itu, Kepala Kampung Doyo Lama, Aser Marweri, mengatakan bantuan sembako serta BLT yang akan diserahkan kepada masyarakat, terlebih dahulu diverifikasi datanya.

Loading...
;

“Yang diutamakan bagi keluarga yang kurang mampu, termasuk duda, janda, fakir miskin, ada 253 kepala keluarga sebagai penerima BLT, dan 49 kepala keluarga penerima PKH,” katanya. (*)

 

Editor: Kristianto Galuwo

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top