Follow our news chanel

Penerimaan CPNS formasi 2019 tetap dilaksanakan

Kepala BKPSDM Kabupaten Jayapura, Aleks Rumbobiar, saat diwawacarai media - Jubi/Engel Wally
Penerimaan CPNS formasi 2019 tetap dilaksanakan 1 i Papua
Kepala BKPSDM Kabupaten Jayapura, Aleks Rumbobiar, saat diwawacarai media – Jubi/Engel Wally

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Sentani, Jubi – Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019 tetap akan dilaksanakan tahun ini. Hal ini disampaikan Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Jayapura, Aleks Rumbobiar, saat ditemui di Kantor Bupati Jayapura, Rabu (31/7/2019).

“Segala persiapan terkait penerimaan formasi 2019 sudah kami siapkan, dalam waktu dekat sudah diumumkan kembali,” ujar Aleks Rumboiar.

Menurutnya, yang terpenting saat ini adalah melihat segala analisis kebutuhan di masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang masih dalam kekurangan staf atau pegawai. Hal ini juga berlaku di tingkat distrik hingga kelurahan.

“Seperti yang disampaikan oleh pimpinan daerah terkait kekurangan pegawai di masing-masing OPD dan distrik serta kelurahan, bahwasannya tidak ada lagi distrik dan kelurahan yang kekurangan pegawai sehingga sistem pemerintahan di tingkat bawah tidak dilaksanakan,” jelasnya.

Dikatakan, informasi selanjutnya akan dikoordinasikan langsung dengan Menpan terkait teknik pelaksanaan serta kuota formasi yang akan diberikan kepada Pemerintah Kabupaten Jayapura.

“Tahun lalu kita mendapat jatah sekitar 600 pegawai, apakah kuota formasi tersebut akan naik atau turun, tinggal Menpan yang akan menentukan,” katanya.

Loading...
;

Sementara itu, anggota DPRD Kabupaten Jayapura, Hermes Felle, mengatakan formasi CPNS tahun ini perlu mendapat dukungan Panitia Khusus (Pansus) dari DPRD Kabupaten Jayapura.

“Proses penerimaan, berapa kuota yang diberikan bagi masyarakat asli, kebutuhan daerah saat ini seberapa banyak yang dibutuhkan, termasuk anggaran yang akan digunakan untuk belanja umum ketika formasi ini sudah selesai dilaksanakan. Hal ini dimaksud agar ada keseimbangan antara pemasukan dan pendapatan asli daerah dan pengeluaran yang dilakukan setiap tahunnya,” ungkap Felle. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top