Follow our news chanel

Penetapan Cawabup Biak tunggu DPP PDI Perjuangan

Alm Nehemia Wospakrik, Wakil Bupati terpilih Biak Numfor, yang meninggal dunia sebelum dilantik – Jubi/rri.co.id
Penetapan Cawabup Biak tunggu DPP PDI Perjuangan 1 i Papua
Alm Nehemia Wospakrik, Wakil Bupati terpilih Biak Numfor, yang meninggal dunia sebelum dilantik – Jubi/rri.co.id

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Biak, Jubi – Dewan Pimpinan Cabang PDI Perjuangan Kabupaten Biak Numfor hingga kini belum menetapkan figur nama calon Wakil Bupati (Cawabub) Biak penganti almarhum Nehemia Wospakrik karena masih menunggu keputusan resmi Ketua Umum DPP PDIP, Megawati Soekarnoputri.

“Mekanisme pengajuan dan penetapan nama pasangan calon kepala daerah Bupati, Wali Kota, dan Gubernur menjadi kewenangan Ketua Umum DPP PDIP,” ungkap Ketua DPC PDIP Biak William G. Engels, saat dikonfirmas di Biak, Sabtu (22/6/2019).

Ia mengakui dalam penentuan calon Wabup Biak untuk mendampingi Bupati Herry Ario Naap gabungan parpol pengusung pasagan Herry Ario Naap-Nehemia Wospakrik yakni PDIP, Golkar, Hanura, dan PBB harus bertemu dalam rapat untuk membahas agenda pengusulan nama cawabup.

Engels mengakui jika koalisi parpol pengusung telah melakukan rapat maka hasil dari kesepakatan penetapan dua nama untuk selanjutnya diserahkan ke bupati terpilih Herry Ario Naap guna mendapat persetujuan diajukan ke DPRD Biak untuk diverifikasi berkas administrasi pencalonan sesuai perundangan yang berlaku.

“Sampai saat ini koalisi parpol pengusung belum menetapkan sosok calon wakil bupati pengganti almarhum Nehemia Wospakrik, ya semua masih sibuk dalam suasana Lebaran,” ujarnya.

Sebelumnya, Ketua DPRD Biak, Zeth Sandy, mengakui panitia khusus pemilihan wakil bupati Kabupaten Biak Numfor masih bekerja serta melakukan konsultasi ke Kementerian Dalam Negeri, Gubernur Papua, dan Biro Hukum Pemprov Papua mengenai pengisian jabatan Wakil Bupati Biak yang kosong karena meninggalnya Wabup terpilih, Nehemia Wospakrik, pada Desember 2018.

Loading...
;

“DPRD menargetkan calon Wakil Bupati Biak segera terisi dan dipilih dalam tahun ini sehingga dapat membantu Bupati Herry Ario Naap dalam menjalankan roda pemerintahan, pembangunan, dan pelayanan kemasyarakatan,” harapnya.

Pada Pilkada Serentak 27 Juni 2018, pasangan Herry Ario Naap dan Nehemia Wospakrik (Hery-Nehem) terpilih sebagai Bupati/Wakil Bupati Biak Numfor, namun sebelum dilantik menjadi Wabup terpilih Nehemia Wospakrik meninggal dunia 28 Desember sehingga jabatan wakil bupati masih kosong. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top