HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2021

Pengadilan Agama Sentani canangkan Wilayah Bebas Korupsi

Foto bersama Wakil Bupati Jayapura bersama Forkopimda usai pencanangan WBK dan WBBM- Jubi/Engel Wally
Pengadilan Agama Sentani canangkan Wilayah Bebas Korupsi 1 i Papua
Foto bersama Wakil Bupati Jayapura bersama Forkopimda usai pencanangan WBK dan WBBM- Jubi/Engel Wally

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Sentani, Jubi – Pengadilan Agama Sentani, satu-satunya lembaga vertikal di Kabupaten Jayapura yang membawahi tiga kabupaten, Kamis (30/1/2020), mencanangkan pembangunan zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Pada kesempatan tersebut, Wakil Bupati (Wabub) Jayapura Giri Wijayantoro, dalam sambutannya mengatakan secara struktural pemerintahan daerah, zona integritas dalam birokrasi kerja, kerukunan di tengah masyarakat umum selalu menjadi pilihan utama.

Pengadilan Agama Sentani canangkan Wilayah Bebas Korupsi 2 i Papua

Menurutnya, tugas pimpinan daerah saat ini sebagai pembina, tetapi juga mengarahkan semua sistem kerja birokrasi yang benar-benar bebas dari korupsi serta birokrasi yang bersih.

“Dalam birokrasi kerja, semua harus sadar mana yang menjadi tugas dan kewajibannya. Mana yang menjadi haknya dan hak orang lain. Kepribadian seperti ini yang diharapkan sehingga kita juga tidak saling curiga dalam bekerja,” ujar Wabub Giri di Kantor Pengadilan Agama Sentani, Kamis (30/1/2020).

Sementara itu, Kepala Pengadilan Agama Sentani, Ribeham, mengatakan setelah pencanangan saat ini, pihaknya akan melaporkan kepada Pengadilan Tinggi Agama Jayapura dan selanjutnya diteruskan kepada Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara (Menpan).

“Setelah dilaporkan akan ada evaluasi dari Menpan tentang satuan kerja yang termasuk dalam kategori WBK dan WBBM,” katanya.

Ribeham menjelaskan cakupan wilayah kerja hukum Pengadilan Agama Sentani, selain Kabupaten Jayapura juga meliputi Kabupaten Sarmi dan Mamberamo Raya.

“Dua kabupaten ini belum ada kantor pengadilan agama. Kami melayani dengan cara sidang keliling, tetapi pengaduan terbanyak saat ini masih dari Kabupaten Jayapura,” tutupnya. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top