Pengadilan menangkan gugatan tersangka korupsi septic tank

Papua
Sidang praperadilan tersangka korupsi proyek septic tank di Pengadilan Negeri Sorong - Antara/Ernes
Pengadilan menangkan gugatan tersangka korupsi septic tank 1 i Papua
Sidang praperadilan tersangka korupsi proyek septic tank di Pengadilan Negeri Sorong – Antara/Ernes.

Papua No.1 News Portal | Jubi

Sorong, Jubi – Pengadilan Negeri (PN) Sorong mengabulkan tuntutan praperadilan Muchamad Nur Umlati, tersangka korupsi proyek septic tank biotech pada Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Raja Ampat. Putusan itu ditetapkan dalam sidang pada Senin (25/11/2019).

Hakim tunggal Vabiannes S Watimena menyatakan penetapan Umlati sebagai tersangka oleh Kejaksaan Tinggi (Kejati) Papua tidak sah karena tidak sesuai prosedur hukum sebenarnya. Keputusan praperadilan tersebut disambut gembira oleh kuasa hukum tersangka.

“Saya mengapresiasi keputusan majelis hakim yang mengabulkan seluruh tuntutan penggugat. Kami siap menghadapi apabila Kejati Papua mengambil langkah hukum lain terhadap putusan pengadilan tersebut,” kata Benediktus Jombang.

Asisten Tindak Pidana Khusus Kejati Papua Alex Sinuraya dalam kesempatan terpisah, menyatakan mereka masih mempelajari putusan tersebut untuk mengambil langkah hukum selanjutnya.

Kejati Papua sebelumnya menetapkan Umlati sebagai tersangka karena diduga terlibat mengorupsi dana proyek septic tank, yang didanai APBD Raja Ampat 2018. Proyek senilai Rp6,7 miliar tersebut dikerjakan PT Arga Papua Jaya dengan melibatkan kelompok swadaya masyarakat di Waigeo Selatan dan Kota Waisai. (*)

 

Loading...
;

Editor: Aries Munandar

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending

Terkini

JUBI TV

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top