Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Pengamanan ibadah haji tahun ini melibatkan polisi perempuan

papua, jubi
Mekah, Arab Saudi - Jubi/pixabay

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jakarta, Jubi – Petugas polisi perempuan Arab Saudi untuk pertama kalinya bergabung dengan pasukan keamanan menjaga jamaah haji Mekah selama musim haji tahun ini.  Sedangkan tahun lalu pemerintah Arab Saudi mengizinkan perempuan bergabung dengan dinas kepolisian dan militer. Kini, para personel perempuan bergabung dengan rekan-rekan pria mereka dalam menjaga kota suci selama musim haji tahun ini.

“Ini adalah kebanggaan dan kebahagiaan bagi kami. Haji adalah waktu yang sangat sibuk bagi kami, tidak seperti hari-hari normal,” ujar Afnan Abu Hussein, angkatan pertama kadet perempuan yang lulus dari pelatihan kepolisian, Kamis (30/7/2020).

Baca juga : Arab Saudi melarang jamaah haji dari luar negeri

Arab Saudi larang tarawih dan itikaf di Masjidil Haram dan Masjid Nabawi

Ibadah haji di tengah pandemi, Saudi larang jemaah sentuh Ka’ka’bah

Haji dimulai pada hari Rabu ketika para jamaah memulai perjalanan mereka dari Masjidil Haram di Mekah dengan aturan keamanan yang ketat. “Setiap kelompok jemaah memiliki pemimpin untuk memfasilitasi dan mengendalikan gerakan mereka untuk memastikan jarak sosial,” kata Sari Asiri, direktur jenderal urusan Haji dan Umrah di Kementerian Kesehatan.

Loading...
;

Selain itu, setiap kelompok juga didampingi oleh seorang profesional kesehatan untuk memantau status kesehatan jemaah dan membantu mereka ketika dibutuhkan.

Semua petugas yang melayani jemaah haji tahun ini juga telah menjalani pemeriksaan kesehatan untuk memastikan mereka bebas dari Covid-19, dan rumah sakit dan pusat kesehatan Mekah telah disiapkan untuk menghadapi keadaan darurat apapun.

Saudi Gazette melaporkan Kementerian Kesehatan Arab Saudi mengerahkan 8.000 personel dan 200 ambulans untuk melayani jemaah haji.

Asisten menteri kesehatan dan juru bicara Kementerian Kesehatan Saudi Dr. Muhammad Al-Abdel Ali mengatakan pada Rabu, kementerian telah menyiapkan enam rumah sakit, termasuk rumah sakit keliling dan 51 klinik kesehatan, untuk menyediakan layanan bagi para jemaah haji di Mekah dan tempat-tempat suci lain selama haji. (*)

Editor : Edi Faisol

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top