HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2021

Pengamanan sekitar Kota Tembagapura diperketat

Ilustrasi aparat kepolisian di Kota Jayapura Jubi/Roy Ratumakin.
Ilustrasi aparat kepolisian Jubi/Roy Ratumakin.

Pengamanan dilakukan di sejumlah jalur yang sering terjadi penembakan maupun rute-rute yang dilalui mobil.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Timika, Jubi – Pengamanan di sekitar Kota Tembagapura kini semakin diperketat menyusul terjadinya dua kali penyerangan oleh kelompok bersenjata terhadap Polsek Tembagapura yang sedang berpatroli pada Senin (2/3/2020) kemarin. Pengamanan dilakukan di sejumlah jalur yang sering terjadi penembakan maupun rute-rute yang dilalui mobil.

“Tentu kami sudah ada langkah-langkah lebih lanjut bagaimana mengatasi ini,” kata Kepala Kepolisian Resor Mimika, AKB I Gusti Gede Era Adhinata, Selasa (3/3/2020).

Baca juga : Penembakan di pengadilan Mimika sesuai prosedur, namun Kapolres minta maaf

Legisaltor: Jangan Membungkam Keluarga Korban Penembakan Mimika

Mahasiswa Kutuk Penembakan di Mimika

Loading...
;

Adhinata menjelaskan  penembakan pada Senin kemarin terjadi dua kali terhadap mobil patroli Polsek Tembagapura. Peristiwa pertama terjadi sekitar pukul 10.00 WIT, saat mobil patroli Polsek Tembagapura mengunjungi dialog ke Kampung Banti dan Utikini.

“Saat itu diberondong tembakan peluru senjata api dari atas perbukitan dengan ketinggian sekitar 500 meter,”kata Adhinata menjelaskan.

Akibatnya kaca mobil patroli Polsek Tembagapura itu pecah dan serpihannya mengenai anggota yang mengendarai mobil tersebut. Pascakejadian itu, sekitar seratusan warga Kampung Banti dan Utikini mendatangi Kantor Polsek Tembagapura untuk mencari perlindungan.

“Bantuan  perlindungan dengan mengirim mobil patroli untuk melindungi warga yang hendak mengungsi ke Polsek. Saat itulah, kembali ada penembakan terhadap mobil tersebut,” kata Adhinata menambahkan.

Ia menyebutkan anggota Polsek Tembagapura kemudian melakukan penembakan ke arah tempat asal tembakan sebagai upaya memberikan perlindungan terhadap mobil yang menjemput warga. (*)

Editor : Edi Faisol

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top

Pace Mace, tinggal di rumah saja.
#jubi #stayathome #sajagako #kojagasa