Follow our news chanel

Pengamat sepakbola apresiasi kinerja manajemen Persipura

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Jayapura, Jubi – Pengamat sepakbola Papua, Nico Dimo yang juga mantan pemain Persipura Jayapura mengapresiasi apa yang dilakukan oleh manajemen Persipura dengan mendatangkan Luciano Gomes Leandro sebagai arsitek bagi Boaz Solossa dan rekan setimnya pada kompetisi Liga 1, 2019.

“Salut buat Benhur Tommi Mano dan Ruddy Maswi. Artinya kombinasi dua pria ini jujur kita harus angkat jempol karena lewat berbagai pertimbangan akhirnya mereka dua sepakat untuk mendatangkan juru taktik baru bagi tim persipura asal Brazil Luciano Gomes,” kata Dimo kepada Jubi, Rabu (23/1/2019) di Jayapura.

Kata Dimo, kehadiran Luciano Gomes tentu pertimbangannya pasti adalah target Persipura meraih gelar juara di kompetisi 2019.

“Pertimbangan ini sudah pasti manajemen telah membicarakannya semua dengan sang pelatih sehingga dia (Luciano Gomes) berani menerima tawaran untuk melatih tim sekelas Persipura,” ujarnya.

Sesuai target dari manajemen Persipura bahwa setiap kompetisi menargetkan gelar juara, Nico Dimo berharap pelatih yang baru dapat melakukan seleksi pemain asing yang berkualitas.

“Saya berharap Luciano harus bisa mendatangkan pemain-pemain asing yang tidak hanya kejar slot pemain asing Eropa dan Asia, tetapi yang ditunggu fans dan pecinta Persipura adalah pemain asing yang berkualitas dan diatas satu atau dua tingkat rata-rata pemain Papua,”.

Loading...
;

“Jangan terulang lagi kesalahan dalam mendatangkan pemain asing tapi setelah tampil dalam permainan malah yang menonjol anak Papua. Tim Persipura tidak butuh pemain seperti itu. Ini pandangan saya,” katanya.

Sebelumnya Ketua Umum Persipura Jayapura Benhur Tommi Mano mengatakan pertimbangan penunjukkan Luciano Leandro adalah karena mengenal sepakbola Indonesia.

“Kita harapkan dia (Luciano Leandro) dapat dengan mudah beradaptasi,” kata BTM sapaan akrabnya kepada wartawan, Selasa (22/1/2019) di Jayapura.

Kata BTM, sang pelatih akan berangkat dari Rio de Janeiro ke Jakarta dan selanjutnya menuju ke Gorontalo untuk bergabung dengan tim yang akan bertanding pada tanggal 28 Januari 2019 pada babak 32 besar Piala Indonesia.

“Saat kami membahas terkait pelatih fisik, rupanya coach Luciano Leandro sudah mengenal Lydio, sehingga dia menyampaikan tidak keberatan dan senang bila dibantu oleh coach Lydio karena menurut Luciano Leandro, Lydio sudah mengenal dengan baik pemain-pemain Persipura,” ujarnya.

Menurutnya, Luciano akan dapat dibantu oleh Lydio untuk dapat beradaptasi dengan tim, terutama para pemain.

“Coach Luciano Leandro juga optimis bisa bekerja sama dengan coach Alan Haviludin,” katanya. (*)

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top