Follow our news chanel

Previous
Next

Pengaspalan jalan ke kampung Kaliki bertahap

Papua
Kondisi ruas jalan menuju Kampung Kaliki, Kabupaten Merauke yang rusak – Jubi/Frans L Kobun

Papua No.1 News Portal | Jubi

Merauke, Jubi – Pengaspalan ruas jalan menuju Kampung Kaliki, Distrik Kurik, Kabupaten Merauke yang rusak selama dilakukan secara bertahap. Pemerintah beralasan perhatian tidak hanya fokus di satu wilayah, namun juga disesuaikan dengan anggaran.

“Kami tidak memungkiri jika kondisi ruas jalan menuju Kampung Kaliki mengalami kerusakan dan perlu dilakukan perbaikan,” kata Kepala Distrik Kurik, Prastyo Adi Tahyo, Selasa (7/7/2020).

Baca juga : DPR Papua tinjau jalan rusak di Jagebob 

Masyarakat Distrik Jagebob keluhkan jalan rusak

Jalan rusak, masyarakat Sinegi tak bisa jual daging dan ikan

Menurut Pastyo, tahun ini ada usulan dari masyarakat melalui distrik yang telah direspon pemerintah dengan mengaspal jalan sepanjang  1 kilometer. Sedangkan sisanya mungkin  diselesaikan tahun-tahun mendatang.

“Saya akan terus mengawal agar pengaspalan jalan menuju Kampung kaliki, harus direalisasikan, mengingat itu adalah keluhan masyarakat  setiap tahun,” kata Prastyo menambahkan.

Loading...
;

Kepala Kampung Kaliki, Thimotius Balagaize, mengatakan masyarakat sangat berharap agar pengaspalan jalan dilakukan untuk memudahkan akses transportasi yang lebih cepat.

“Kalau musim hujan seperti begini, kondisi jalan berlubang dan berbecek. Sehingga kalau masyarakat ke distrik atau kota, harus berjalan kaki antara 3 hingga 4 jam,” kata Thimotius.

Pembangunan jalan itu memudahkan potensi hasil dipanen bisa dijual ke kota. “Saat jalan rusak tak mungkin dibawa untuk dijual, lantaran kendaraan roda dua maupun empat tak bisa masuk di saat musim hujan,” kata Thimotius menjelaskan.  (*)

Editor : Edi Faisol

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top