Follow our news chanel

Pengawasan bangunan dan pemukiman diperlukan di Kota Jayapura

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Jayapura, Jubi – Kepala Bidang Perumahan dan Permukiman Dinas PUPR Kota Jayapura, Alimudin mengaku, pengawasan terhadap bangunan rumah  gencar dilakukan khususnya terhadap bangunan baru agar tertata dengan rapi.

"Kami terus berkomunikasi dengan pihak pengembang dan kepala distrik agar bangunan yang direncanakan bisa sesuai dengan penghuni rumah agar tidak merasa dirugikan sehingga merasakan kenyamanan dan keamanan," kata Alimudin di kantor Wali Kota Jayapura, Rabu (23/1/19).

Kata Alimudin, dengan adanya jembatan Yotefa maka perpindahan penduduk dari kota ke kampung semakin pesat. Untuk itu pembangunan yang terarah di kawasan Distrik Muara Tami diperlukan.

"Saat ini sudah mulai pesat karena masyarakat sudah siapkan tempat untuk membangun rumah maka perlu dilakukan pengawasan agar tertata dengan rapi untuk pemukiman," tuturnya.

Diakui, bangunan yang satu dengan lainnya seharusnya memiliki ruang agar tidak terjadi tumpang tindih, dan bisa berpotensi rawan bila tidak dilakukan pengawasan.

"Kami gencar turun lapangan untuk melakukan pengawasan sehingga penempatan bangunan baru tidak kumuh lagi sehingga setiap ada masalah langsung kami tangani dengan cepat dan tepat agar tidak ada penumpukan. Kami juga mengharapkan dukungan dan partisipasi masyarakat agar penataan bangunan di Kota Jayapura terlihat rapi,” jelasnya.

Loading...
;

Sementara, Kepala Distrik Muara Tami, Supriyanto mengatakan, warga selalu diimbau jika membangun rumah selalu mempertimbangkan letak, kerapian dan tidak membangun di daerah rawan banjir dan longsor.

"Penyelengaraan pembangunan khususnya perumahan merupakan modal utama untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi, tapi harus juga mempertimbangkan tata letaknya agar terlihat rapi. Kami menyambut baik upaya dinas terkait yang gencar melakukan pengawasan pemukiman," jelasnya. (*)

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top