Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Pengecoran lantai dua Stadion Papua Bangkit selesai Desember

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Jayapura, Jubi – Progres pembangunan Stadion Utama Papua Bangkit di Kampung Harapan, Kabupaten Jayapura terus dikebut.

Salah satu yang sedang dikerjakan saat ini adalah pengecoran lantai dua stadion termegah nomor dua di Indonesia ini yang direncanakan rampung Desember.

Pengecoran lantai dua Stadion Papua Bangkit selesai Desember 1 i Papua

Manager Teknik PT PP, Doli Abu Zain menjelaskan, kemajuan venue utama PON 2020 ini per 1 Oktober 2017 sudah mencapai 21 persen. Saat ini sudah masuk dalam tahap pengecoran lantai dua stadion.

“Sampai dengan bulan Oktober realisasi progres pembangunan sudah capai 21 persen dan target kita bulan Desember pengecoran lantai dua sudah selesai,” ujarnya kepada wartawan bersama Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda, Yusuf Yambe Yabdi, Sekretaris Disorda, Idris Salama dan staf lainnya ketika meninjau stadion Papua Bangkit, Selasa (17/10/2017) sore.

Doli Abu Zain mengatakan, saat ini pekerjaan dilaksanakan 24 jam didukung 450 orang pekerja. Sebelumnya hanya 350 orang.

“Kita tambah 100 pekerja lagi, karena target kita bulan Desember 2017 itu, pekerjaan untuk lantai satu stadion sudah selesai,” katanya.

Loading...
;

Januari tahun depan sudah masuk dengan pekerjaan struktur lantai dua stadion. Peralatan paving bloknya sudah dipesan dari Bandung, Jawa Barat.

“Stadion ini kita targetkan selesai bulan Desember 2018, mohon dukungan dan doa dari masyarakat bersama pemerintah Papua, agar pekerjaan ini lancar serta tidak ada kendala berarti. Sehingga Stadion Papua Bangkit bisa selesai tepat waktu,” harapnya.

Doli Abu Zain meyebut, pencapaian pembangunan stadion sampai bulan Oktober 2017 lebih cepat 9 persen dari jadwal. Dimana, untuk pemasangan lahan 95 persen, borepile 100 persen (lebih cepat 2,5 bulan), pilecap dan Tie Beam 70 persen.

Pengecoran kolom 1 35 persen, saluran utama jalan masuk 60 persen dan saluran dalam bangunan 65 persen.

Disamping itu pembangunan stadion pemanasan dalam tahap pekerjaan. Direncanakan awal tahun depan sudah selesai.

“Stadion Papua Bangkit ini sudah standar Internasional, sehingga harus dilengkapi dengan lapangan pemanasan,” ucapnya.

Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda (Kadisorda) Papua, Yusuf Yambe Yabdi meminta PT PP untuk tetap menjaga eksistensi pekerjaanya. Dengan demikian, pekerjaan bisa lebih cepat selesai.

“Selama pembangunan stadion tidak ada kendala, karena masyarakat Kampung Harapan dan sekitarnya mendukung dan melihat masa depan Papua,” ucapnya.

Yusuf berharap, dengan adanya stadion ini dapat menumbuhkan perekonomian masyarakat setempat.

Yusuf mengaku pemerintah provinsi Papua menganggarkan Rp1.3 triliun untuk pembangunan stadion dan dikerjakan dalam waktu satu setengah tahun. (*)

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top