Follow our news chanel

Pengelolaan parkir kawasan Ruko Pasifik Permai harus gencar disosialisasikan

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Jayapura, Jubi – Legislator Papua, Mustakim menyatakan pengelolaan parkir di kawasan Ruko Pasifik Permai, Kota Jayapura, Papua yang kini diambil alih oleh PT Angkasapura Support (APS) perlu gencar disosialisasikan agar tidak terjadi kesalahpahaman di masyarakat .

"Saya pikir itu penting, terutama jika ada perubahan sistem aturan parkir di kawasan itu," kata Mustakim akhir pekan kemarin. 

Meski begitu menurutnya, ini merupakan langkah maju. Terobosan tersebut dapat berdampak pada meningkatnya pendapat daerah dari ara parkir di kawasan Ruko Pasifik Permai, karena akan dikelola secara profesional oleh pihak ketiga. 

"Saya pikir dalam urusan ini, PT Angkasapura Support sudah berpengalaman. Kemampuan mereka tidak diragukan lagi. Ini langkah maju," ucapnya. 

Namun ia mengingatkan, Pemerintah Kota Jayapura tetap melakukan pengawasan terhadap pengelolaan kawasan parkir di area Ruko Pasifik Permain. Katanya bukan berarti karena pengelolaannya kini ditangani pihak yang dianggap profesional, sehingga pengawasan dianggap tidak terlalu penting. 

Dalam mengelola parkir di kawasan Ruko Pasifik Permai, PT Angkasapura Support yang merupakan anak perusahaan PT Angkasapura I (Persero) akan menerapkan pemberlakukan parkir elektronik. 

Loading...
;

Sementara, Asisten Manejer Parking Angkasapura Support, Arif Muhammad mengatakan, sebelumnya hal tersebut telah dibahas pihaknya bersama Pemkot Jayapura. 

"Penerapan parkir elektronik di kawasn Ruko Pasifik Permain itu, untuk menaikkan pendapatan asli daerah Kota Jayapura," ujar Arif. 

Menurutnya, Angkaspura Support akan menyediakan SDM yang memadai, perangkat teknis, dan peralatan jaringan yang mumpuni. 

"Pengendara yang masuk ke pelataran parkir di kawasan Ruko Pasifik Permai nantinya, akan menggunakan uang elektronik atau e-money Bank Mandiri, Tap Cash BNI atau Brizzi BRI," katanya. (*) 

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top