Follow our news chanel

Pengembangan SDM aparatur Kampung Enggros lewat aplikasi

Sejumlah aparatur Kampung Enggros saat mengikuti pelatihan aplikasi perkantoran. - Jubi/Ramah
Pengembangan SDM aparatur Kampung Enggros lewat aplikasi 1 i Papua
Sejumlah aparatur Kampung Enggros saat mengikuti pelatihan aplikasi perkantoran. – Jubi/Ramah

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Era globalisasi menuntut sebuah kewajiban pada penguasaan ilmu di bidang teknologi dan informasi, salah satunya di lingkungan pemerintahan Kampung Enggros, seperti pembuatan arsip atau dokumen melalui komputer.
Saat ini, pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) aparatur di Kampung Enggros melalui aplikasi perkantoran, dalam bentuk microsoft office word dan microsoft office excel untuk meningkatkan pelayanan yang cepat, tepat, efisien, dan transparan.
Pelatihan yang berlangsung di Aula Kampus ASMI Jayapura, Minggu (1/3/2020), dengan harapan menyediakan tenaga operator komputer bagi aparatur kampung yang handal, profesional, dan berkompeten dalam melayani masyarat.
“Pelatihan penguasaan komputer ini guna menjawab kebutuhan pelayanan pemerintahan yang unggul sesuai yang diarahkan Wali Kota Jayapura (Benhur Tomi Mano),” ujar Kepala Kampung Enggros, Orgenes Merauje.
Menurut Merauje, penyelenggaraan pemerintahan tidak dapat dilepaskan dari penggunaan teknologi informasi yang berkembang semakin pesat, karena semua urusan perkantoran hanpir 100 persen berbasis komputer.
“Saya berharap semua aparatur kampung di Kota Jayapura dapat menguasai pengelolaan urusan perkantoran dengan komputer, sehingga meningkatkan kinerjanya untuk menunjang pelaksanaan kegiatan,” ujar Merauje.
Salah satu peserta, Alfred Merauje, mengatakan pelatihan aplikasi perkantoran merupakan kegiatan yang sudah diprogramkan dalam Musrembang Kampung Enggros.
Dalam pelatihan aplikasi aplikasi perkantoran, dikatakan Alfred, yang diajarkan yaitu pelayanan administrasi seperti pembuatan undangan, e-KTP, surat keterangan, surat pindah, menghitung jumlah dana masuk, jumlah dana keluar, saldo, hingga merekap uang tiap bulan.
“Kesulitan di bidang administrasi biasanya berawal dari pelaksanaan aplikasi perkantoran. Kami punya komputer sendiri tapi bagaimana kami mengoperasikannya untuk keperluan administrasi terasa sulit. Dengan adanya pelatihan ini kami selangkah lebih maju lagi,” Alfred Merauje. (*)
Editor: Kristianto Galuwo

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top